Zidane Bangun Pondasi Baru

foto: zimbio

MONTREAL, WOL – Real Madrid memulai pergerakan di jendela transfer musim panas 2016-2017. Alvaro Morata menjadi rekrutan perdana Los Blancos dari Juventus dengan tebusan sebesar 32 juta euro (Rp467,7 miliar) pada akhir Juni lalu.

Belakangan, nama Morata kembali muncul dalam pemberitaan soal transfer di media-media olahraga Spanyol. Isunya, striker berusia 23 tahun itu dipulangkan dari Juventus agar bisa dijual kembali ke klub lain dengan harga lebih mahal.

Hasil penjualan Morata nantinya akan digunakan sebagai anggaran buat memboyong target utama Madrid, Paul Pogba. Akan tetapi, isu tersebut urung terealisasi dan lenyap dengan sendirinya seiring penarikan diri Los Blancos dari persaingan transfer Pogba.

Madrid merasa sepertinya mubazir untuk melego Morata. Usia yang terbilang muda menjadikan sang striker berguna dalam perancangan proyek jangka panjang menuju prestasi di masa depan. Berdasarkan laporan Marca, pelatih Zinedine Zidane tengah membangun pondasi Madrid.

Terbukti, sederet pemain incaran Los Blancos berusia 25 tahun ke bawah. Hampir sebagian besar pemain pilar Madrid memang telah mendekati atau bahkan menginjak usia 30 tahun, seperti Marcelo (28), Karim Benzema (28), Sergio Ramos (30), Cristiano Ronaldo (31), dan Pepe (33).

Advertisement

Periode emas mereka diprediksi akan berlalu dalam hitungan musim. Belum lagi faktor cedera yang sering kali menimpa pemaini pada pertengahan musim. Dengan predikat juara Liga Champions, berarti Madrid mesti bersiap memeras keringat lebih banyak dari musim lalu.

Selain bertarung di La Liga, Liga Champions, Copa de Rey, dan Piala Super Eropa, Madrid juga bakal bertolak ke Jepang dalam rangka mengikuti Piala Dunia Antarklub 2016 pada 8-18 Desember mendatang.

Ternyata sebagai bagian regenerasi dan keseimbangan tim, Zidane membawa El Real ke Montreal untuk persiapan pramusim sekaligus mengikuti turnamen International Champions Cup. Sayangnya, Madrid datang tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang masih diberi waktu libur pasca-gelaran Euro 2016.(wol/aa/footballespana/marca/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL