Kapolri Gelar Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo

foto: istimewa

MEDAN, WOL – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menggelar kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo di Gelanggang Remaja Medan Jalan DR Sutomo 2 Medan, Jumat (29/7) pagi.

“Besok dilakukan pembukaan kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo memperebutkan Piala Kapolri tahun 2016. Kejuaraan khusus bagi anggota Polri di seluruh Indonesia,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Kamis (28/7).

Dikatakan, peserta yang mengikuti kejuaraan anggota Polri, Club- club judo dari seluruh Indonesia berjumlah 402 orang terdiri dari 272 laki- laki, 130 wanita dan official/tim manajer pelatih berjumlah 84 orang dari 32 kontingen dengan rincian 24 Polda seluruh Indonesia, 1 Club Button, 1 Polresta Lampung, 3 Club Lembing, 1 PJSI Jambi dan 1 RBC Babel.

Dijelaskan, Ketua Umum Perkumpulan Judo Bhayangkara Indonesia itu adalah Kapolda Sumut, Irjen Pol R Budi Winarso, sedangkan Ketua Panitia Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo Piala Kapolri tahun 2016 Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto SH dan Serektaris Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.

Kelas-kelas yang dipertandingkan adalah, Beregu Judo putra-putri khusus anggota Polri, Kelas Judo perorangan putra-putri, Bela diri Polri (berpasangan) dan Kelas perorangan RBC putra-putri 16-19 tahun

Kejuaraan itu dilaksanakan selama 3 hari mulai 29 sampai dengan 31 Juli 2016, yang direncanakan dibuka oleh Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto.

Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo dilaksanakan untuk mendisiplinkan diri dengan sportivitas yang tinggi dan untuk membekali petugas Polri yang ada di lapangan agar percaya diri.

“Kejuaraan ini digelar agar anggota di lapangan tidak serta merta menggunakan senjata api, tapi terlebih dahulu melumpuhkan dengan tangan kosong (bela diri Polri),” tegas Rina.(wol/roy/data2)

Editor: AGUS UTAMA