_
Home / Aceh / Rekanan Minta Ditunda Lelang Barang Milik Negara
WOL Photo/Chairul sya'ban

Rekanan Minta Ditunda Lelang Barang Milik Negara

LHOKSUKON, WOL – Sejumlah Rekanan dan LSM Forum Komunikasi Masyarakat Bersama (FKMB) meminta pelelangan Barang Milik Negara (BMN) di Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB Eks ExxonMobil ditunda untuk pelaksanaannya.

Hal ini, kata Ketua FKMB, H. Zainal Abidin, dikarenakan masyarakat yang ada di enam kecamatan khususnya dalam wilayah binaan PHE NSB dan kontraktor lokal tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Jikapun ada pihak pemenang tender tersebut yang di luar lokal, mohon terlebih dahulu duduk semeja dengan kontraktor lokal,” sebutnya, Rabu (22/6).

Sementara Humas PHE NSB, Armia Ramli, mengatakan terkait pelelangan itu pihaknya tidak ada kewenangan karena barang yang dilelang merupakan milik negara.

“Tidak ada kewenangan PHE NSB, karena yang dilelang tersebut adalah Barang Milik Negara yang dikelola oleh Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan. Yang melakukan pelelangan adalah Badan Lelang Negara, jadi PHE NSB tidak memiliki hak apapun atas proses pelelangan tersebut,” jelas Armia.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kunjungi Waspada Online, Mahasiswa USM Tambah Wawasan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan mahasiswa Ilmu Jurnalistik Universiti Sains Malaysia (USM) studi tur ke redaksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.