Pelatih Izinkan Si Batak Merokok

foto: AP
Iklan

LYON, WOL – Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, mengakui bahwa Radja Nainggolan adalah seorang perokok. Namun, Wilmots enggan menerapkan aturan ketat untuk gelandang berdarah Indonesia itu.

Nainggolan merupakan satu-satunya perokok di antara 23 pemain generasi emas Belgia yang dibawa ke Prancis untuk tampil di putaran final Euro 2016. Dikatakan, Si Batak bisa menghabiskan lima atau enam batang rokok per hari. Untuk mengakomodasi kebiasaan Nainggolan, Timnas Belgia pun memesan satu kamar yang dilengkapi dengan balkon.

“Saya selalu memastikan kamar dengan balkon untuk dia. Jadi, dia tidak perlu mematikan alarm rokok,” kata Wilmots baru-baru ini.

“Tidak perlu melarang yang dia dibutuhkan. Saya merasa tidak masalah selama dia menunjukkan performa bagus di lapangan,” tutur sang pelatih.

Menurut Wilmots, Nainggolan harus menanggung risiko kesehatan dari kebiasaannya merokok. Dalam kasus ini, sang pelatih pun lepas tangan. Akan tetapi, Nainggolan tidak bisa melakukan kebiasaan buruknya di sekitar stadion.

iklan

Pasalnya, UEFA telah menerapkan aturan tanpa tembakau untuk 10 stadion penyelenggara pertandingan Euro.(wol/aa/uefa/fourfourtwo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan