Hari Donor Darah Dunia, Wartawan Ikut Donor Darah

WOL Photo/Chairul sya'ban

LHOKSEUMAWE, WOL – Sejumlah wartawan dari berbagai media, donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Dunia yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara serta Lhokseumawe di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu (01/6).

Ketua PMI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Ismed, menyebutkan, selama ini kebutuhan stok darah semakin mendesak, apalagi menjelang bulan Ramadhan. Setidaknya pihaknya membutuhkan sebanyak 1.400 kantong darah di bulan Ramadhan, sementara untuk minimalnya kebutuhan darah hanya sebanyak 700 kantong saja.

Sementara itu, Sekretaris RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, Saiful, mengaku selalu membutuhkan darah untuk pasien. Dalam hal ini pihaknya juga turut berpartisipasi dalam mendonorkan darah kepada PMI. Sedangkan darah yang sering dibutuhkan yakni jenis O dan AB.

“Kita ikut berpartisipasi mendonorkan darah pada hari ini, ada 14 orang petugas kita yang donorkan darahnya. Saya menganjurkan kepada staf saya untuk setiap bulannya mendonorkan darahnya agar bisa terhindar dari segala penyakit, bahkan bisa awet muda,” ucapnya kepada Waspada Online.

Salah seorang wartawan, Syamsul Arifin S.Pd usai mendonorkan darahnya mengaku lega dan tubuh pun terasa ringan.

Advertisement

“Saya sudah dua kali donor darah, termasuk hari ini. Alhamdulilah tubuh pun terasa ringan, pegal-pegalnya hilang. Ini baik untuk kesehatan,” ujar salah satu wartawan media online tersebut.(wol/chai/d2)

Editor: SASTROY BANGUN