Dunga Kecewa Samba Hanya Imbang

foto: AP

CALIFORNIA, WOL – Hasil tak maksimal diraih Brazil di laga perdana Copa America Centenario 2016, Minggu (5/6). Philippe Coutinho cs gagal meraih kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Ekuador.

Brazil memang mendapat perlawanan hebat dari Ekuador. Tanpa diperkuat bintang andalannya, Neymar, Selecao kesulitan memaksimalkan peluang yang didapat. Akhirnya, hasil imbang harus diterima tim asuhan Carlos Dunga di laga perdana.

Melihat hasil yang kurang maksimal ini, Dunga langsung memperingatkan anak buahnya untuk bisa meningkatkan performa. Menurutnya, bukan di lini pertahanan atau serangan yang perlu ditingkatkan, melainkan kolektivitas permainan sebagai sebuah tim.

“Kami harus meningkatkan segalanya. Ini bukan hanya soal pertananan atau serangan. Kami harus meningkatkan permainan sebagai sebuah tim. Kami tahu bagaimana Ekuador bermain, dengan para pemainnya yang bermain taktis,” ujar Dunga.

“Mereka sangat fokus sepanjang pertandingan. Kami menicptakan (banyak) peluang, tapi akhirnya (gol) tidak kunjung datang,” imbuhnya.

Selanjutnya, Brazil akan menghadapi Haiti di Camping World Stadium, Orlando. Laga ini akan digelar pada Sabtu (11/6) mendatang. Sebelumnya, Haiti tumbang 0-1 dari Peru. (wol/aa/mls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL