_
Home / Sports / Internasional / Dunga Bersyukur Brazil Punya Coutinho
foto: AP

Dunga Bersyukur Brazil Punya Coutinho

 ORLANDO, WOL – Pelatih Carlos Dunga memuji penampilan Philippe Coutinho yang mencetak hattrick saat mengalahkan Haiti di World Camping Stadium, Orlando, Kamis (9/6).

Pada laga penyisihan Grup B Copa America Centenario 2016 tersebut, Tim Samba menang 7-1. Tiga gol dicetak oleh Coutinho dengan sisanya disumbangkan Renato Augusto (2) serta Gabriel dan Lucas Lima masing-masing satu gol.

Sebelumnya, gelandang berusia 23 tahun ini hanya mampu mencetak satu gol untuk Brazil sebelum Copa America. Lalu, Coutinho mencetak 28 gol selama empat tahun di Liverpool.

“Coutinho mengambil kesempatan dari peluang yang ia dapatkan. Ia telah mengikuti kami. Setiap pertandingan dan setiap latihan ia sangat percaya diri. Kami telah berbicara dengannya untuk menjadi Coutinho ketika bermain bersama Liverpool,” kata Dunga.

Kemenangan ini sangat dibutuhkan oleh Dunga, setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 dilaga pertama melawan Ekuador. Brazil kini berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan empat poin.

Menurut Dunga, kemenangan ini adalah buah dari apa yang dilakukan oleh tim ketika berlatih. Dunga menambahkan, semua gol yang terjadi karena kerja sama tim yang membuahkan hasil positif.

“Kami masih memiliki kelemahan di lapangan. Namun tidak akan kami gunakan sebagai alasan. Kami akan memperbaiki saat latihan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

Di laga lain, Ekuador hanya bermain imbang dengan Peru 2-2. Dua gol Ekuador dicetak oleh Enner Valencia dan Miller Bolanos, sedangkan gol Peru diciptakan oleh Christian Cueva dan Edison Flores. (wol/aa/soccerway/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Liverpool Tinggal Tujuh Kemenangan Lagi

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Trofi Liga Premier kian mendekat ke pangkuan Liverpool musim ini. Teranyar, The ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.