Zidane Tetap Latih Madrid Musim Depan

realmadrid

MADRID, WOL – Nasib Zinedine Ziane bersama Real Madrid akhirnya terjawab. Manajemen Los Blancos telah mengambil keputusan bahwa Zidane tetap menjadi pelatih kepala musim depan.

Laporan AS menyebutkan, Presiden Florentino Perez memutuskan untuk menghentikan perburuan pelatih baru untuk musim depan. Perez merasa terkesan dengan kinerja Zidane di Madrid sejak direkrut awal Januari lalu.

Menurutnya, pria asal Prancis tersebut mampu mengangkat prestasi Los Blancos usai mengalami keterpurukan di era Rafael Benitez. Ada dua indikator yang digunakan Perez saat memutuskan untuk mempertahankan Zidane.

Pertama, keberhasilan Madrid menempel ketat Barcelona di papan klasemen sementara La Liga. Setelah tertinggal jauh, kini Los Blancos cuma berjarak satu poin saja dengan Barca. Selanjutnya adalah pencapaian final di ajang Liga Champions. Di final, mereka akan berhadapan dengan rival sekota, Atletico Madrid.

Sebelumnya, manajemen Madrid mengincar beberapa pelatih untuk menggantikan Zidane. Mulai dari Massimiliano Allegri (Juventus), Antonio Conte (Timnas Italia kini melatih Chelsea), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), hingga Jose Mourinho (mantan pelatih Chelsea).(wol/aa/as/realmadrid/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL