Kejurda Sprint Rally: Ijeck dan Robby Bersaing Ketat

foto: Waspada

MEDAN, WOL – Dua pereli tangguh Ijeck dan Robby Harahap bersaing ketat di kelas 2.1 dalam arena Kejurda Sprint Rally IMI Sumut 2016 Seri I di Sirkuit Cemara Abadi B, Jalan H Anif Medan, Minggu (8/5).

Ijeck bersama navigator Uche dan Robby/Iqbal bersaing ketat dalam tiga SS (Special Stages) masing-masing berjarak tempuh 6 km. Setelah masing-masing menempuh tiga SS, kedua pereli mencetak waktu sama yakni 17 menit 55 detik.

Ijeck dinyatakan juara karena memenangkan SS 1 dengan catatan waktu 5:58 dan catatan waktu Robby 5:59. Sedangkan SS 2 dimenangkan Robby (5:59) dan Ijeck (6:00). SS 3 Ijeck dan Robby sama mencatat waktu 5:57. Peringkat tiga kelas 2:1 diduduki pasangan Agha/Amril AS.

Gelar juara Grup N menjadi milik Reza Fachry/Dian Sukmawan di atas Mitsubishi Evo 8 yang mencatat waktu total 17:21 di depan Ijeck/Uche (Subaru) dengan waktu 22:16. Pereli senior Eddy WS/Kendy F menjadi kampiun di kelas 2.2, setelah mencetak waktu 17:38 di depan Dicky Yusuf/M Ikhsan (18;03).

Titel juara N15 dibawa pulang Nanok/Rafi yang finish di depan Weykman Marpaung/Areef Siregar dan Ogi Sirait/Omen. Di Grup J, pasangan ayah anak Said Daffa/Said Yusuf sukses menjadi yang tercepat dan gelar juara kelas JU menjadi milik M Arif Hutasuhut/Aldo Siahaan.

Ijeck, juga Ketua Pengprov IMI Sumut, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terlaksanannya Kejurda ini. Dia berharap para pereli terus mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua yang digelar usai lebaran.

“Yang sudah menjadi pemenang jangan cepat berpuas diri dan yang kalah jangan kecewa karena masih ada tiga seri lagi,” ungkap Ijeck.

Beberapa pereli senior yang tampil memberi apresiasi Pengprov IMI Sumut konsisten menggelar kejuaraan. Bahkan Eddy WS memuji disain sirkuit. “Trek yang dibangun benar-benar menguji skill. Jika bisa kuasai sirkuit ini maka akan mudah tampil di Kejurnas,” ungkapnya.

Navigator senior Edwin Nasution juga memberi apresiasi sembari berharap Pengprov IMI Sumut terus berkesinambungan menggelar kejuaraan. “SS didesain mendekati sempurna. Kepada pereli muda, manfaatkanlah Kejurda ini,” ucap Edwin.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL