_
Home / Fokus Redaksi / Dua Madrid Beda Nasib, Barca Pesta Gol
foto: AP

Dua Madrid Beda Nasib, Barca Pesta Gol

MADRID, WOL – Real Madrid menggeser Atletico Madrid turun ke posisi ketiga klasemen La Liga hasil mengalahkan Valencia 3-2 di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5). Di saat bersamaan, Atletico secara tak terduga dikalahkan Levante 1-2.

Cristiano Ronaldo cs resmi menggeser Atletico dengan mengantongi 87 poin, sedangkan Atletico meraih 85 poin. Dua dari tiga gol kemenangan Madrid ke gawang Valencia disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo dan satunya lagi oleh Karim Benzema. Dua gol El Che dicetak oleh Rodrigo dan Andre Gomes.

Kemenangan ini menjadi perpisahan istimewa bagi Alvaro Arbeloa. Pasalnya, bek kanan asal Spanyol ini sudah mengakhiri karirnya bersama Madrid dan kontraknya tidak diperpanjang klub. Belum diketahui     klub anyar pemain berusia 33 tahun pada musim depan.

Bagi Madrid, hasil ini juga menjaga peluang mereka merebut gelar La Liga dengan satu pertandingan tersisa pekan depan. Pada Minggu (15/5) mendatang, Los Blancos akan bertandang ke markas Deportivo La Coruna dan Barcelona dijamu Granada.

Barcelona sendiri pesta gol ke gawang Espanyol 5-0 dalam derby Catalan. Lionel Messi mencetak satu gol bersama Rafinha dan Neymar, sedangkan Luis Suarez memborong dua gol. Hasil ini menguatkan posisi tim asuhan Luis Enrique di puncak klasemen dengan 88 poin. Lionel Messi cs pun tinggal selangkah mempertahankan gelar juara La Liga.

Nasib sial justru ialami Atletico Madrid. Bertamu ke kandang Levante, pasukan Diego Simeone malah kalah 1-2. Setelah unggul lewat gol Fernando Torres, gawang Jan Oblak kemasukan gol dari Victor Casadesus dan Giuseppe Rossi.(wol/aa/dailymail/livescore/data2)

 

Hasil La Liga Minggu (8/5)

Barcelona v Espanyol 5-0, Celta Vigo v Malaga 1-0, Eibar v Real Betis 1-1, Getafe v Sporting Gijon 1-1, Las Palmas v Athletic Bilbao 0-0, Levante v Atletico Madrid 2-1, Real Madrid v Valencia 3-2, Real Sociedad v Rayo Vallecano 2-1, Sevilla v Granada 1-4, Villarreal v Deportivo La Coruna 0-2

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Luka Jovic Cetak Gol, Zidane Girang Bukan Main

MADRID, Waspada.co.id – Kemenangan Real Madrid atas Osasuna dalam lanjutan La Liga, Minggu (9/2) kemarin, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.