_
Home / Medan / Dompet Dhuafa Waspada Kampanyekan Program Zakatnesia 2016
WOL Photo/eko kurniawan

Dompet Dhuafa Waspada Kampanyekan Program Zakatnesia 2016

MEDAN, WOL – Dompet Dhuafa Waspada (DDW) kali ini mengkampanyekan program di tahun 2016. Melalui kampanye Zakatnesia ini, Dompet Dhuafa berupaya menyiarkan dan mengedukasi masyarakat tentang kekuatan zakat untuk pengentasan kemiskinan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Direktur Dompet Dhuafa Waspada, Hambali, mengatakan sebagai lembaga zakat, DDW terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dengan mengeluarkan kewajban 2,5 persen dari penghasilan setiap bulan.

“Pengentasan kemiskinan sejatinya tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh komponen bangsa dan masyarakat,” tuturnya kepada Waspada Online di Medan, Jumat (27/5).

Menurut Badan Pusat Statistik 2014, penduduk miskin di Sumut saat ini mencapai 1,360 juta orang atau 9,85 persen dari total jumlah penduduk.

“Dan hingga akhir tahun 2015, penerima manfaat berbagai program sosial dan pengentasan kemiskinan Dompet Dhuafa telah mencapai 12.66d.068 jiwa. Jumlah tersebut tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan 31 negara,” ungkapnya.

Ditambahkan, Manager Fundraising, Sulaiman bahwa Zakatnesia merupakan gaya hidup berzakat yang telah membudaya di Indonesia.

“Zakatnesia juga memiliki semangat bahwa zakat jika dioptimalkan dan dikelola dengan baik akan terasa manfaatnya dalam membantu pengentasan kemiskinan di Indonesia. Dengan pesan Zakatnesia ini diharapkan berkah menjadi kuat bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Pencapaian zakat di Dompet Dhuafa Waspada pada Ramadhan tahun 2014 mencapai  470 juta. Zakat yang diberikan mengalami kenaikan pada Ramadhan tahun 2015 yang mencapai 702 juta,” tambahnya.

“Untuk Ramadhan  tahun 2016 ini kita menargetkan zakat mencapai Rp1,5 miliar. Target tersebut berdasarkan semangat membentang kebaikan ke berbagai wilayah di Sumut,” tuturnya.

Pada bulan Ramadhan ini, Dompet Dhuafa Waspada juga akan membuka 11 konter zakat, seperti di Rantau Parapat, Kisaran, Tebing Tinggi, Medan dan daerah lain di Sumut. Layanan ini dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan kebajikan.

“Kita juga membuka kanal perbankan dan layanan jemput zakat. Kita juga menghadirkan konsultasi 24 jam seputar Ziswaf,” jelasnya.

“Tak sampai di situ, beberapa program dompet dhuafa selama bulan Ramadhan 1437 H antara lain parsel Lebaran, fogging for dhuafa, bingkisan berkesan di Ramadhan untuk anak yatim dan janda dhuafa, becak berkah maju, jambore, berbagi takjil on the street dan Tabligh Akbar,”  tutup Sulaiman.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah AS Dukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bagian dari dukungan pemerintah AS untuk infrastruktur transportasi di Indonesia, Departemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.