_
Home / Medan / Swalayan Kasimura Bongkar Pulau Jalan Tanpa Izin?
WOL Photo

Swalayan Kasimura Bongkar Pulau Jalan Tanpa Izin?

MEDAN, WOL – Ada pemandangan aneh tepatnya di depan Swalayan Kasimura Jalan Krakatau Medan. Pasalnya, pengelola diduga memotong pulau jalan agar konsumen yang hendak menuju pasar moderen tersebut tidak merasa kesulitan. Alhasil, pengendara merasa resah, lantaran tempat pemusingan kendaraan menuju Swalayan Kasimura tidak jauh dari perempatan Jalan Gunung Krakatau Simpang Jalan Bilal.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Paul Mei Anton Siamanjuntak, langsung terjun ke lokasi guna meninjau informasi yang ia terima.

Berdasarkan hasil penelusurannya, pulau jalan yang dipotong atau dibuka tersebut sudah ada sejak berdirinya swalayan tersebut. Anehnya, Dinas Perhubungan Medan hingga kini belum juga mengambil tindakan.

“Di sepanjang Jalan Krakatau Ujung ini sudah banyak jalur memotong untuk kendaraan. Tapi sejak kehadiran Swalayan Kasimura ini, malah dibuka lagi. Kita menduga, ini untuk kepentingan pengusahanya. Akibatnya jalanan menjadi macet khususnya pada jam-jam tertentu,” ungkapnya, Senin (11/4).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, tak pelak kemacetan sering terjadi dari dua arah yang berlawanan. Pasalnya, keberadaan Swalayan Kasimura itu hanya berjarak 100 meter dari simpang Jalan Bilal.

“Atas dasar ini kami mendesak Dishub segera menutup pulau jalan yang dibuka itu, tanpa pandang bulu. Siapa pun orangnya silakan tutup pulau jalan ini karena jalur potong kenderaan sudah banyak,” tegasnya sembari mengindikasikan dugaan oknum Dishub yang menerima setoran dari pengusaha Swalayan Kasimura.

Hingga berita ini diterbitkan, Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, yang coba dikonfirmasi perihal terpotongnya pulau jalan, tak kunjung mengangkat telefon maupun membalas pesan singkat yang dilayangkan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jelang UNBK Ortu Keluhkan “Pengadaan Laptop”, Dewan Desak Disdik Medan Antisipasi

MEDAN, Waspada.co.id – Diperkirakan tanggal 20 April – 23 April 2020 mendatang seluruh siswa siswi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.