_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Petugas Pajak Diminta Tak Gentar Hadapi WP Nakal
Istimewa

Petugas Pajak Diminta Tak Gentar Hadapi WP Nakal

JAKARTA , WOL – Wakil Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Said Abdullah meminta aparat pajak agar tidak gentar mengejar wajib pajak (WP) nakal  yang terus berupaya menghindari kewajibannya membayar pajak.

“Pengejaran secara intensif harus dilakukan, terutama bagi wajib pajak yang nominalnya besar,” ungkap Said, seperti dilansir Antara, Rabu (13/4/2016).

Dia meminta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus melakukan upaya penagihan terhadap wajib pajak tanpa kompromi. Hal itu dikatakannya terkait tewasnya Juru Sita Pajak Negara (JSPN) yang menjadi korban pembunuhan pengusaha wajib pajak.

Menurut Said, kasus terbunuhnya aparat pajak harus menjadi pelecut bagi aparat pajak agar semakin intensif memburu para pengemplang pajak itu. Karena itu, ujar Said, upaya terror semacam ini harus dilawan sehingga kejadian seperti itu tidak boleh ditolerir sehingga pelakunya harus diusut sampai tuntas.

“Apalagi tunggakan pajaknya sangat besar sekali mencapai Rp14 miliar,” ujarnya.

Ia mengingatkan upaya memburu pengemplang pajak ini tidak boleh dilakukan setengah hati. Hal itu menurut dia karena pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat penting dalam menopang pembiayaan pembangunan yang bersumber dari dalam negeri.

“Apalagi besar-kecilnya pajak akan menentukan kapasitas anggaran negara, baik untuk pembiayaan pembangunan maupun anggaran rutin,” pungkasnya.(hls/data1)

Check Also

Rekor MURI Pecah di Pembukaan Festival Danau Toba 2019

PARAPAT, Waspada.co.id – Pemakaian Bulang Sulappei memeriahkan pembukaan Festival Danau Toba (FDT) 2019 di Open ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.