Pengedar Ganja Roboh Ditembak Polisi

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, WOL – Seorang residivis yang merupakan pengedar narkoba di Kawasan Jalan Mesjid Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan, roboh ditembak petugas Reskrim Polsek Medan Timur karena menjadi pengedar ganja, Kamis (29/4).

Informasi yang didapat Waspada Online dari Polresta Medan, Jumat (29/4), menerangkan pelaku yang ditembak polisi bernama Iwan. Selain itu petugas juga mengamankan dua tersangka hasil pengembangan, bernama Hj. Nurhayati (62) dan Jimmy, warga Jalan Mesjid Taufik, Kecamatan Medan Perjuangan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan kejadian itu berawal saat petugas Polsek Medan Timur mengamankan seorang pria yang kedapatan bawa ganja 1 paket kecil. Setelah diintrogasi, pria tersebut mengaku kalau ganja tersebut baru saja dibeli dari seorang wanita bernama Hj Nurhayati di Jalan Mesjid Taufik, Gang Keluarga.

Kemudian petugas mengembangkan kasus tersebut untuk mengejar wanita yang dimaksud. Di situlah, saat petugas akan melakukan penangkapan terhadap pengedar ganja, sejumlah pria yang diduga kaki tangan wanita itu menyerang polisi.

Melihat masyarakat melakukan penyerangan, petugas mencoba memberi tembakan peringatan ke arah atas. Namun, para pemuda itu tidak menghiraukan tembakan petugas itu.

“Akhirnya, polisi terpaksa melakukan penembakan sehingga mengenai perut kiri seorang pria yang bernama Iwan. Seketika itu juga, Iwan pun terkapar bersimbah darah sedangkan rekan-rekannya berhamburan melarikan diri. Kemudian petugas mengevakuasi Iwan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,” jelas Kapolresta didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol Bernard Malau dan Kanit Reskrim, Iptu Ucox P Nugraha Rambe.

Ditambahkan Mardiaz, selain mengamankan Iwan, petugas juga mengamankan dua tersangka lainnya bernama Hj. Nurhayati dan Jimmy yang juga pengedar narkoba.

“Dari penangkapan itu petugas berhasil mendapatkan beberapa barang bukti, diantaranya lima paket ganja siap edar dan uang puluhan ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Resrkim Polsek Medan Timur, Iptu Ucox Nugraha Rambe, menuturkan, tersangka Iwan masih dalam perawatan. “Masih di rumah sakit,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN