Neymar Akhirnya Bela Brazil di Olimpiade 2016

AP
Iklan

BARCELONA, WOL – Neymar mendapat keputusan terkait pemanggilannya membela Braszl di dua turnamen penting pertengahan tahun ini. Striker Barcelona ini akhirnya diputuskan mengikuti Olimpiade 2016 di Brazil.

Dilansir ESPN baru-baru ini, Brazil terjadwal mengikuti dua turnamen penting di pertengahan tahun, yakni Copa America Cantenario (Juni) dan Olimpiade (Agustus). Sebelumnya, Neymar berniat ditarik Brazil untuk mengikuti dua turnamen tersebut.

Perihal pemanggilan tugas, Neymar sebenarnya siap memenuhi. Namun kendala datang kepada Barcelona yang tidak menyetujuinya dengan alasan kondisi fisik yang terlalu diforsir. Pihak klub akhirnya mengajukan penawaran kepada Federasi Sepakbola Brazil (CBF) agar Neymar hanya bisa mengikuti satu turnamen saja.

“Barcelona berterima kasih kepada Federasi Sepakbola Brazil dan Presiden Marco Polo del Nero. Mereka mengabulkan proposal terkait Neymar Jr yang hanya mengikuti Olimpiade 2016 nanti,” demikian pernyataan dari situs resmi Barca.

“Dengan cara seperti ini, Neymar tidak mengikuti Copa America. Kompetisi yang diadakan di Copa Amerika pada 3-26 Juni mendatang,” katanya.(wol/aa/espn/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan