_
Home / Medan / Mahasiswa di Medan Membludak Hadiri XLFL DAY 2016
WOL Photo/Eko Kurniawan

Mahasiswa di Medan Membludak Hadiri XLFL DAY 2016

MEDAN, WOL – Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Medan membludak hadiri XL Future Leaders Day di Medan yang berlangsung di Gedung Mutiara Suara Nafiri Jalan K.H Wahid Hasyim, Rabu (27/4).

Kegiatan XLFL Day 2016 ini merupakan gebrakan PT XL Axiata Tbk (XL) untuk terus mengembangkan sejumlah aktivitas dan salah satu inisiatifnya adalah menggelar kompetisi yang bernama “Smart Digitizing Your City”.

Kompetisi yang terbuka bagi mahasiswa Indonesia ini tidak hanya peserta XLFL, namun juga memberika tantangan kepada peserta yang ingin mewujudkan ide-ide mereka untuk memberikan solusi atas problem di kota mana mereka tinggal.

Ada tiga fokus area yang bisa mereka gali untuk kompetisi ini, yaitu e-public service, e-goverment dan e-financial dan mulai April 2016 program kompetisi ini dimulai.

Vice President XL West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan kompetisi ini menjadi sarana XL untuk mendorong para mahasiswa untuk mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan mereka.

“Seorang leader seharusnya memiliki pengamatan, kepedulian, serta tak ragu mengambil bagian untuk ikut mencari solusi atas persoalan yang ada di hadapannya,” tutur Francky kepada Waspada Online

“Menemukan solusi atas persoalan di lingkungan terdekatnya, khususnya Kota Medan menjadi salah satu cara terbaik untuk memupuk inisiatif dan karakter kepemimpinan mereka. Untuk itulah kami menyelenggarakan kompetisi ini dan semoga menjadi kontribusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dan hari ini, di Medan peserta begitu ramai dan antusias, 450 peserta mahasiswa dari berbagai Universitas  berkumpul di kemeriahan XL Future Leaders 5.

“Harapannya XL bisa menjadi jembatan buat para mahasiswa untuk terus berkarya dan memanfaatkan kemampuannya di dunia pendidikan untuk menjadi mahasiwa yang berkompentensi,” tutupnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hore! Waspada Group Juara III Piala Bank Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Waspada Group akhirnya merebut trofi perdananya sejak pertama terbentuk tiga tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.