_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Krisis Listrik Nias Masih Akan Berlangsung Hingga Dua Pekan
Istimewa

Krisis Listrik Nias Masih Akan Berlangsung Hingga Dua Pekan

agregasi
agregasi

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku krisis listrik di Nias tidak bisa rampung dalam waktu singkat. Dia memastikan sekira dua minggu krisis listrik bisa diselesaikan.

Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiapkan sekira 10 genset dengan total daya mampu sebesar 1.296 kW yang sudah tiba di Gunung Sitoli, Kepulauan Nias. Empat genset tiba Sabtu pagi, 9 April dan enam lainya tiba pada Jumat pagi, 8 April 2016.

“Upaya yang dilakukan PLN sejauh ini sudah bisa melistriki 75 persen wilayah Nias yang padam,” jelas Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Meski begitu, Sudirman mengapresiasi kesigapan PLN dalam mengatasi masalah krisis listrik di Nias.”Kita apresiasi langkah cepat yang telah dilakukan PLN,” tuturnya.

Sebelumnya, Senior Manager Public Relations Agung Murtdifi meminta agar pelanggan dapat bersabar, mengingat masih terbatasnya pasokan listrik, genset untuk pelanggan umum dinyalakan pada pukul 08.00-12,00 WIB dan pukul 17.00-23.00 WIB.

“Sebanyak 10 genset sudah tiba dan akan digunakan untuk memasok kebutuhan listrik Nias. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami harap pelanggan dapat bersabar, karena kami juga sedang melakukan segala upaya agar dapat memenuhi kebutuhan listrik di Nias secepatnya,”tuturnya.

Kedatangan 10 genset ini turut menambah data mampu di Pulau Nias menjadi sekira 8.648 MW. Daya mampu ini mampu juga dipasok dari PLTD Moawo (1,8 MW), PLTD Teluk Dalam (4,2 MW), dan 22 unit genset tambahan yang berasal dari Sumatera Utara dan Nias.(hls/data1)

Check Also

Pemprovsu Dukung Kawasan Eco Marine Tourism di Pulau Berhala

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima kunjungan silaturahim dari DPRD dan OPD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.