Hasil Positif PSMS U-17

WOL Photo

MEDAN, WOL – PSMS Medan U-17 kembali mencatat hasil positif dengan meraih kemenangan telak 4-1 saat menghadapi PS Padanglawas di Stadion Mini USU, Medan, Senin (11/4).

Skuad PSMS U-17 langsung bermain agresif dengan mengedepankan speed and power di awal babak pertama. Alhasil baru memasuki menit 13, Andri Febrianyash berhasil melewati dua bek lawan serta langsung melakukan tendangan keras yang tidak mampu diamankan kiper lawan.

Unggul, Ridho cs belum puas dan terus bermain menekan yang membuat bek lawan kocar-kacir. Andri Febriansyah kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan lambungnya menjebol gawang PS Padanglawas untuk kedua kali.

Babak kedua, PSMS tidak berhenti melakukan penyerangan. Sayang, Padanglawas justru berhasil memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Fauzan di menit 79. Dalam sisa 10 menit, talent scouting menambah motivasi punggawa PSMS U-17 mencari gol tambahan.

Dua gol pun tercipta masing-masing dari Tampan Tampubolon dan Dwijaya Atmaja. Talent Scouting PSMS U-17, Sumitro, menilai tim asuhannya sudah menunjukkan kemampuan maksimalnya dengan kemenangan. Namun, diakui masih banyak yang harus dievaluasi lagi.

“Kerja sama tim dinilai masih belum kompak, karena masih ada pemain yang egois mencetak gol. Ketika mendapat serangan balik, mereka menunjukkan kepanikan yang justru menjadi kunci lawan untuk mengobrak-abrik pertahanan,” tegasnya.

Dikatakan, kalau untuk masalah kerja sama tim memang harus membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Seperti diketahui, tim ini didominasi para pemain daerah yang memiliki sifat serta karakter berbeda.

“Jadi intinya, tim ini harus dimatangkan lagi baik fisik maupun mentalnya. Dengan rutinnya latihan dan ujicoba, maka tim ini bisa akan menjadi kuat dan solid. Selanjutnya, kami akan menghadapi Bintang Utara pada Rabu lusa,” pungkasnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL