_
Home / Sumut / Wings Air Delay, Aktivis LSM Australia Meradang
Wings Air delay, membuat para penumpang kecewa (Foto: Irfandy)

Wings Air Delay, Aktivis LSM Australia Meradang

MEDAN, WOL – Penumpang maskapai Wings Air di Bandara Binaka Gunung Sitoli Nias kecewa menyusul pesawat yang mereka tumpangi tujuan Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) Deli Serdang delay hingga beberapa jam, Minggu (13/3/2016).

Wings Air dengan nomor penerbangan JT 1261 seyogianya bertolak dari Bandara Binaka Gunung Sitoli menuju Bandara Kuala Namu pukul 15.15 WIB namun tertunda hingga pukul 16.20 WIB. Walaupun kemudian terbang pukul 16.50 WIB namun penumpang kecewa.

Salah seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Internasional Compassion yang bergerak dibidang kemanusiaan untuk ibu dan bayi dari Australia, Petti (24) mengungkapkan kekecewaan atas delay yang dilakukan oleh maskapai Wings Air.

Kekecewaan tersebut karena ia dan rombongan dari organisasinya telah membuat schedule yang rigid untuk melakukan kegiatan amal di beberapa daerah di Indonesia.

Delay ini mengakibatkan kegiatan-kegiatanya bersama tim menjadi berantakan dan cukup sulit untuk dapat direncanakan ulang karena keterbatasan waktu yang ada di Indonesia,” ujarnya di Binaka.

Ia mengaku cukup bingung dengan keterlambatan penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Wings Air dimana maskapai tidak trasparan untuk menjelaskan  sebab keterlambatan.

Foto: Irfandy
Foto: Irfandy

“Di Australia juga terkadang ada penerbangan yang di tunda, akan tetapi alasannya jelas. Kalau tadi yang di umumkan oleh Costumer Service tidak jelas, mengapa penerbangan di tunda. Ini yang sulit Kami pahami. I am not Happy”, ungkap aktivis LSM Australia tersebut.

Hal senada juga di ungkapkan oleh salah seorang penumpang lain Eddiyanto. Wings Air sangat tidak menghargai waktu para penumpang dengan melakukan delay dengan alasan yang tidak jelas. Padahal banyak hal-hal penting yang akan dilakukan sesampainya di Medan yang sudah terperogram.

“Kondisi seperti ini memaksa kita untuk memahami dan membiasakan dirugikan, dan sudah hampir 1 jam tidak ada kompensasi yang di berikan oleh Perusahaan Penerbangan Wings Air kepada penumpang, hal ini mengindikasikan bahwa maskapai  tidak memperdulikan kondisi konsumen sehingga konsumen selalu pada posisi dirugikan.” ungkap alumni Brimingham Inggris tersebut.

Costumer Service Wings Air di Bandara Binaka, Lince (23) mengatakan, keterlambatan penerbangan  Wings Air dengan nomor penerbangan JT 1261 karena keterlambatan Wings Air datang dari Bandara Kuala Namu Medan ke Bandara Binaka Gunung Sitoli tanpa menginformasikan sebab keterlambatan penerbangan tersebut.

Ketika disinggung tentang regulasi tentang keterlambatan penerbangan yang memberikan kompensasi kepada penumpang ia berkilah bahwa kompensasi dari kementerian perhubungan akan diberikan.

“Sudah kita siapkan untuk kompensasi kepada setiap penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan lebih dari 1 jam, tapi kami berikan 10 menit lagi,” kilahnya.(wol/irf/data2)

Check Also

Wujudkan Nias Daerah Wisata, Pemprovsu Bantu Museum Pusaka Nias

GUNUNGSITOLI, Waspada.co.id – Sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap pengembangan Nias menjadi daerah wisata, Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.