Wartawan dan Polisi Tangkap Tersangka Narkoba di Kampung Kubur

Petugas Reskrim Polsek Medan Baru sedang menginterogasi tersangka pemakai narkoba.(WOL Photo/Gacok)
Iklan

MEDAN, WOL – Wartawan juga ikut serta membantu petugas Polri dan TNI dalam pemberantasan narkoba di Medan, Sumatera Utara. Kali ini dua wartawan dibantu petugas Reskrim Polsek Medan Baru menangkap seorang  tersangka pemakai narkoba di rumah neneknya Kampung Kubur Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Medan Petisah.

Dari tersangka Abdul Rasyid (19) penduduk Kampung Kubur, disita pipet kaca berisi sabu, plastik kecil isi sisa sabu, dua mancis dan lainnya.

Waspada Online menerima informasi di lapangan menyebutkan, awalnya dua wartawan sedang menjalankan tugas jurnalistik dan melihat perkembangan suasana Kampung Kubur yang sebelumnya digelar dengan nama Kampung Narkoba, kini sekarang disebut Kampung Sejahtera.

Dua wartawan media online dan cetak terbitan Medan melihat gerak-gerik tersangka mencurigakan naik ke sebuah rumah di Kampung Kubur, segera minta bantuan petugas Reskrim Polsek Medan Baru.

Tidak berapa lama petugas datang dan langsung melakukan penggerebekan, sehingga langsung menangkap tersangka Abdul Rasyid sedang memakai narkoba jenis sabu dan darinya disita sejumlah barang bukti.

iklan

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronic Bonic SH, SIK, MH, mengatakan tersangka kini masih menjalani pemeriksaan dan pengedarnya masih dalam pengejaran.

Sementara itu, tersangka Abdul Rasyid kepada Waspada Online, menyatakan sabu dibelinya di Kampung Narkoba Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimon dengan seorang pengedar narkoba.

Ketika ditanya harga berapa sabu dibelinya, dengan terus terang sabu dibeli seharga Rp60.000. “Aku warga Kampung Kubur dan pakai sabu di rumah nenekku,” jelasnya dengan loyo.

Sebelumnya Kapung Kubur berubah nama menjadi Kampung Sejahtera. Untuk menghapuskan narkoba di daerah tersebut, kini sudah ada dibuat empat pos pengamanan polisi dan juga ada dipasang portal. Bukan itu saja, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kapolda Sumut, Plt Gubernur Sumut, Kapolresta Medan, Dandim 0201/BS dan instansi lainnya telah mendatangi daerah tersebut.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan