_
Home / Sports / Internasional / Suarez Gagalkan Kemenangan Brazil
credit foto: AP

Suarez Gagalkan Kemenangan Brazil

Pernambuco, WOL – Uruguay berhasil menahan imbang tuan rumah Brazil di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol (Amerika Selatan), Sabtu (26/3). Sempat tertinggal 0-2, Luis Suarez cs memaksa tim Samba imbang 2-2.

Bertanding di Itaipava Arena Pernambuco, Brazil sudah unggul dua gol dalam tempo 26 menit. Pertama, laga belum genap berjalan satu menit sudah ditandai gol Douglas Costa yang meneruskan umpan Willian.

Selecao semakin bersemangat dan percaya diri menggeber serangan ke jantung pertahanan tim tamu. Menit 26, bola sodoran Neymar ke dalam area penalti sempat hendak dipotong salah satu bek Le Celeste. Gagal, Renato Augusto dengan mudah memasukkan bola ke gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera.

Meski tertinggal, Uruguay tidak lantas patah semangat dan terus berusaha memberikan perlawanan. Hasilnya, Edinson Cavani memperkecil ketertinggalan dengan tendangan first time di menit 31.

Begitu babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Brazil yang dikawal Alisson Becker dikejutkan gol Luis Suarez. Dengan menerima assist dari Alvaro Pereira, Suarez yang juga striker andalan Barcelona menggagalkan kemenangan Brazil dan teman setimnya, Neymar.

“Gol pertama mengejutkan kami karena mereka mencetak gol di menit pertama dan itu mengubah pendekatan kami dari awal. Tapi seperti yang sudah-sudah tim memperlihatkan pemberontakan dan karakter,” kata Suarez.

“Ini begitu emosional (mencetak gol) untuk dukungan dari keluargaku karena besar sekali penderitaanku,” ungkap Suarez yang melakoni comeback ke timnas.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen tidak berubah. Uruguay berada di posisi runner-up dengan 11 poin dan Brazil asuhan Carlos Dunga di peringkat ketiga dengan sembilan poin. (wol/aa/dailymail/soccerway/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane: Neymar Itu Pemain yang Malas

MADRID, Waspada.co.id – Neymar bisa jadi sudah mengenakan jersey Real Madrid andai tidak ada intervensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.