Breaking News
_
Home / Medan / Inilah Harapan DPRD Medan Kepada Kapoldasu Baru
(WOL Photo/M. Rizki)

Inilah Harapan DPRD Medan Kepada Kapoldasu Baru

MEDAN, WOL – Ketua Komisi A DPRD Medan, Roby Barus, berharap penuh kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Raden Budi Winarso, yang telah serah terima jabatan dari Kapoldasu lama, Irjen Pol Ngadino, di Jakarta Kamis (10/3), agar segera memberantas aksi premanisme, kriminal jalanan, korupsi dan narkoba di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Dikatakan, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, Indonesia sudah darurat narkoba. Sehingga harus diberantas hingga ke akarnya. “Selama ini memang, tugas Polri memberantas narkoba sudah cukup baik. Tapi harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan hanya pengedar yang diberangus, tetapi bandar besarnya masih beredar. Terkesan seperti dipelihara,” ucapnya, menyikapi sertijab Kapoldasu yang berlangsung di Jakarta.

Terkait penanganan korupsi, Kapoldasu yang baru ini harus memiliki terobosan baru dalam mengurai mata rantai korupsi, baik di instansi pemerintahan maupun di tubuh Polri itu sendiri. “Saya rasa, di internal Polri sendiri yang harus dibenahi lebih dahulu, baru keluar. Karena untuk mengurus SIM saja, banyak sekali aturan lisan yang berlaku. Sehingga dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi,” sebutnya kepada Waspada Online, Jumat (11/3).

Bukan cuma itu saja, aksi kriminal jalanan dan premanisme berkedok Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) juga harus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Kapoldasu yang baru. Sebab, akibat bentrokan dan banyaknya korban pembegalan membuat masyarakat merasa tidak nyaman. “Kalau masyarakat merasa aman dan nyaman, investasi yang datang ke Kota Medan ini pun terus bertumbuh. Dan Kota Medan pun semakin pesat pembangunannya menuju kota Megapolitan seperti Jakarta,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Ingatkan Pihak Yang Coba ‘Melindungi’ Harun Masiku

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewanti-wanti pihak-pihak yang menyembunyikan keberadaan Harun Masiku, tersangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.