_
Home / Aceh / FKPPA: Segera Bentuk BNN di Aceh Utara
Ketua DPP FKPPA, Razali Samidan. (Istimewa)

FKPPA: Segera Bentuk BNN di Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Pemberdayaan Pemuda Aceh (FKPPA), Razali mengatakan, penanganan masalah narkoba merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk OKP, tokoh agama dan lingkungan.

Sementara hingga hari ini, belum ada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk Aceh Utara yang dibentuk.

Pihaknya mendesak Pemerintah setempat untuk segera membentuk BNN Aceh Utara. “BNN harus ada perwakilannya di Aceh Utara, ini sebagai upaya untuk meminimalisir peredaran maupun pengguna narkoba,” demikian disampaikan Razali kepada Waspada Online, Minggu (27/3).

Pihaknya mendukung langkah Pemkab Aceh Utara yang telah mendeklarasikan masyarakat anti narkoba sebagai upaya mencegah serta memutus mata rantai peredaran narkoba. Dengan demikian masyarakat khususnya para pemuda harus bebas dari narkoba maupun pengguna jenis barang-barang terlarang lainnya.

“Penyalahgunaan narkotika yang terjadi saat ini semakin merajalela di kabupaten yang berjulukan Samudera Pasai ini. kondisi yang demikian menjadi ancaman serius terhadap generasi penerus. Oleh karena itu sudah sangat tepat dibentuk BNN untuk Aceh Utara, karena peran BNN memang sudah sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini ada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang dibentuk, namun hanya jalan ditempat dan dianggap lemah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. oleh karena itu BNN diminta hadir untuk Aceh Utara.

Pekan lalu Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad menyampaikan bahwa dirinya akan mengundang BNN guna mengecek seluruh pejabat didaerah itu untuk mengindikasikan apakah ada yang mengkonsumsi narkoba atau tidak. Ia bahkan meminta agar BNN mengecek dengan dadakan secara tes urine, terlebih dahulu dirinya meminta duluan untuk dites urine.

“Saya akan undang BNN. Seluruh pejabat eselon harus bebas dari pengaruh buruknya narkoba. Bahkan saya juga sudah mendeklarasikan gerakan rakyat untuk memberantas narkoba di Aceh Utara. Saya juga sangat sepakat dengan kebijakan Kemendagri RI yang mengizinkan BNN melakukan pemeriksaan urine kepala daerah secara dadakan,” ujarnya. (wol/chai/data2)

Check Also

Inilah Kronologis Penangkapan Pabetor Miliki Sabu 50 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, memaparkan hasil penggerebekan rumah di Jalan Pertiwi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.