_
Home / Aceh / Zikrullah Ibna Terpilih Sebagai Ketua Umum KNPI Aceh
WOL Photo

Zikrullah Ibna Terpilih Sebagai Ketua Umum KNPI Aceh

BANDA ACEH, WOL – Peserta Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Aceh, yang berlangsung Rabu (20/1)  secara aklamasi memilih Zikrullah Ibna, SE sebagai Ketua Umum KNPI Aceh Periode 2016-2019.

Musdalub yang diikuti oleh sekitar 50 organisasi kepemudaan (OKP) dan sekitar 18 dari 23 DPD KNPI kabupaten/kota di Aceh berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Ketua DPP KNPI, Fahd El Fouz Ar Rafiq dalam sambutannya usai pemilihan Ketua DPD KNPI Aceh menyatakan bahwa Musdalub ini merupakan Musdalub yang tercepat. “Walaupun pemilihan berlangsung dengan cepat namun berkualitas,” ujarnya.

Fahd sedikit bercerita bahwa usai ia terpilih sebagai Ketua DPP KNPI, ia telah melantik sejumlah 16 pengurus DPD KNPI seluruh Indonesia. “Dalam waktu enam bulan, sudah 16 propinsi yang saya lantik,” katanya.

Malah dalam waktu singkat yaitu 30 hari sejak Fahd terpilih, ia sudah mengkonsolidasikan seluruh perangkat organisasi KNPI baik berupa kantor dan mendapat dukungan dari tokoh-tokoh politik senior.

“Saya akan segera menyurati Gubernur Aceh agar menghentikan pencairan dana APBA untuk pengurus KNPI yang lama sehingga pengurus baru dapat berkerja dengan baik nantinya,”katanya.

Surat ini juga akan ditembuskan ke Mendagri Tjahyo Kumolo. “Mendagri sudah mendukung kepengurusan kita, pengurus KNPI Aceh yang lama masih memakai dana APBA berarti mereka sudah korupsi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh terpilih, Zikrullah Ibna berjanji akan segera menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dan membentuk kepengurusan dengan melibatkan banyak pihak. “Pelantikan pengurus KNPI Aceh akan dilaksanakan dalam waktu dekat bersamaan dengan kegiatan Rakerda,” katanya.

Dalam kesempatan itu turut dikukuhkan, Zikrullah Ibna Ketua, Hasan Bangka Sektaris dan Posisi Bendahara di isi Mahfudz Y Loethan.

Sebelumnya Zikrullah Ibna telah mendapatkan mandat sebagai caretaker KNPI Aceh yang bertugas menyelenggarakan Musdalub hingga terpilihnya ketua definitive. Pemberian mandate caretaker berarti Ketua Umum DPD KNPI yang lama dinyatakan demisioner.(wol/roy/data1)

Editor: HARLES SILITONGA

Check Also

Gubsu Dukung Musda XIV KNPI Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.