_
Home / Fokus Redaksi / Seram… Penjara Bawah Tanah dan Nusakambangan Siap Tampung Koruptor Sumut
Ilustrasi tahanan KPK (foto: Ist)

Seram… Penjara Bawah Tanah dan Nusakambangan Siap Tampung Koruptor Sumut

MEDAN, WOL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya telah menyiapkan ratusan ruang penjara bawah tanah di gedung baru KPK di Jalan Kuningan Jakarta untuk para koruptor.

Sumber Waspada Online di KPK menyebutkan, selain menyiapkan ratusan kamar penjara bawah tanah di gedung baru KPK, penjara Nusakambangan juga akan diisi oleh para koruptor-koruptor yang vonis hukumannya tujuh tahun keatas.

“Penjara bawah tanah di gedung baru KPK sudah siap tampung, bulan Maret 2016 gedung baru KPK akan mulai digunakan, koruptor dari Sumut akan pertama mengisi penjara di bawah tanah itu. Nusakambangan juga akan menjadi momok para koruptor kelas kakap,” ujar sumber tersebut.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (PP-HIMMAH) Aminullah Siagian, mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus korupsi di Sumatera Utara yang dalam waktu dekat kabarnya KPK akan menyeret ratusan pejabat di Sumut sebagai tersangka.

“Saya berharap pimpinan KPK yang baru jangan mau diintervensi dalam menangani kasus korupsi. Sikat habis pejabat pencuri uang negara, sita kekayaan mereka karena telah mencuri uang negara dan miskinkan mereka,” ujar Aminullah melalui telepon seluler, Rabu (13/1).

Lebih lanjut, informasi menyebutkan KPK akan mengumumkan 174 pejabat di Sumut sebagai tersangka korupsi pada bulan Februari 2016. Penetepan tersangka tersebut terkait kasus interpelasi DPRD Sumut yang ditangani oleh lembaga antirasuah itu.

Terkait hal ini, KPK belum memberikan keterangan secara resmi akan adanya ratusan pejabat dan anggota dewan asal Sumut yang bakal jadi tersangka korupsi. (wol/rdn/data2)

Check Also

KPK: Penyelidikan yang Disetop Bisa Dibuka Kembali

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut keputusan menghentikan 36 perkara pada tahap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.