Selamat Bertugas, Zidane!

realmadrid
Iklan

MADRID, WOL – Real Madrid telah memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaru menggantikan Rafael Benitez yang baru saja dipecat. Awalnya, Zidane adalah pelatih tim Castilla dan pernah menjadi bintang Los Blancos.

Karena dianggap sudah sangat memahami seluk-beluk Los Blancos, manajemen kini memberinya kesempatan naik pangkat. Pengangkatan Zidane sebagai pelatih diumumkan dalam konferensi pers yang dipimpin Florentino Perez selaku presiden klub di Santiago Bernabeu, Selasa (4/1).

Kendati setuju menjadi pelatih Madrid, manajemen belum merampungkan negosiasi kontrak Zidane. Kemungkinan legenda sepakbola asal Prancis itu meminta durasi tiga musim ke depan.

Zidane memang menghabiskan sebagian besar karier sepakbolanya bersama Madrid, yakni dari tahun 2001 hingga 2006. Setelah pensiun, Zizou kembali ke Santiago Bernabeu pada Juni 2009. Dia sempat menjajal lima jabatan, yaitu penasihat tim utama, direktur olahraga, pelatih Madrid junior, asisten pelatih tim utama, dan pelatih Madrid B.

“Zidane memahami cara memimpin Madrid lebih dari yang lain. Dia mengetahui bagaimana rumitnya bangku cadangan Madrid, para pemain, dan pernah menjadi asisten saat kami memenangi Liga Champions ke-10,” kata Perez.

iklan

“Tak diragukan, Zidane merupakan salah satu figur terhebat dalam sejarah sepak bola. Bagi dia, tak ada yang mustahil,” tuturnya.

Dengan begitu, Zidane menjadi pelatih pertama Madrid yang berasal dari Prancis serta tercatat sebagai pelatih termuda Los Blancos dalam 10 tahun terakhir. Sebagai pemain dan pelatih Madrid, Zidane mengikuti jejak Ramon Garcia Remon, Jose Camacho,Vicente del Bosque, Jorge Valdano, Alfredo Di Stefano, dan Miguel Munoz.

Menariknya, Zidane sempat disebut bukan opsi utama sebagai pengganti Benitez. Mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan sebenarnya Florentino Perez ingin Jose Mourinho kembali yang menjadi entrenador Los Blancos.(wol/footballespana/realmadrid/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan