_
Home / Aceh / Pemko Banda Aceh Data Komunitas IT
Ilustrasi

Pemko Banda Aceh Data Komunitas IT

BANDA ACEH, WOL – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika akan mendata komunitas teknologi informasi di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Pendataan ini untuk membantu pemerintah kota dalam membina dan bekerja sama dengan komunitas IT di Banda Aceh,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Dishubkominfo Kota Banda Aceh, T Taufik di Banda Aceh, Rabu (20/1).

Menurut T Taufik, belum ada data riil mengenai jumlah komunitas IT di Banda Aceh. Padahal data ini penting untuk mengetahui keberadaan komunitas IT.

“Pendataan ini penting karena suatu saat nanti komunitas ini diperlukan. Seperti bekerja sama terkait pengembangan informasi teknologi,” kata dia.

Dengan pendataan, lanjut Taufik, selain dapat diketahui berapa jumlah komunitas IT, pihaknya juga mendapat informasi siapa pengurus dan penanggung jawabnya.

“Kami juga bisa mengetahui teknologi informasi apa yang mereka kembangkan serta karya yang telah mereka hasilkan,” ungkap T Taufik menerangkan.

Untuk tahap awal, kata T Taufik, pendataan dilakukan secara online. Formulir data bisa didapat di link yang disediakan Dishubkominfo. Formulir diisi dan dilengkapi sesuai yang tertera.

“Setelah diisi lengkap, formulirnya dikirim ke email pendataan komunitas IT. Emailnya tertera di formulir. Batas pengiriman formulir hingga 12 Februari mendatang,” kata T. Taufik.(wol/ant/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Aceh Larang Pengajian Selain Mazhab Syafi’i, MUI Angkat Bicara

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen MUI Anwar Abbas menyesalkan surat edaran yang dikeluarkan Plt. Gubernur Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.