_
Home / Warta / Teknologi / Inilah Enam Model Terbaru Smartwatch Nokia
Smartwatch Nokia terbaru dengan nama Moonraker (foto: phonearena)

Inilah Enam Model Terbaru Smartwatch Nokia

Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA – Smartwatch terbaru Nokia yang sebenarnya akan dirilis dua tahun lalu kini muncul di dunia maya. Selain smartwatch, seharusnya Nokia juga meluncurkan Lumia 930.

Sebagaimana dikutip Solopos dari Phonearena, Kamis (7/1/2016), sayangnya Nokia keburu bangkrut dan diakuisisi Microsoft, menurut akun Twitter, @Onleaks, smartwatch terbaru Nokia diberi kode nama Moonraker.

Akun @Onleaks, membocorkan enam model smartwatch terbaru Nokia Moonraker. Desain jam tangan Nokia itu cukup unik berbentuk kotak. Nokia menyematkan Bluetooth agar bisa terhubung smartphone.

Smartwatch terbaru Moonraker cocok dengan smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android atau IOS. Jam tangan pintar itu sebenarnya bisa dipasangkan dengan smartphone platform IOS dan Android.

Nokia juga membeli smartwatch terbaru Moonraker dengan email, pesan masuk dan telepon. Ada juga sensor seperti mengukur jarak dan juga kesehatan. Namun, jam tangan hingga sat ini belum jadi dirilis. Microsoft yang saat ini telah mengakuisisi Nokia, malah meluncurkan Microsoft Band atau gelang pintar.

Menurut Extraordinary General Meeting (EGM) Nokia, sudah ada desain kasar smartwatch terbaru Nokia. Namun, belum diketahui operating system (OS) yang digunakan dalam pembuatan jam tangan pintar tersebut.

Tujuan Nokia dalam merancang smartphone dan smartwatch terbaru adalah digunakan untuk penelitian, pengembangan, pasar, penjualan, pembuatan software dan layanan khusus untuk pengguna Nokia di seluruh dunia.

Nokia sepertinya sudah pasti meluncurkan smartwatch terbaru. Namun, untuk jadwal perilisan dan harganya, pihak Nokia masih menutup rapat informasi tersebut. Sementara itu, smartphone terbaru Android Nokia yang diberi nama C1 sepertinya akan dirilis akhir tahun 2016.

Check Also

R4CE OMG, Ratusan Peserta Buktikan Kualitas Jaringan 4G Telkomsel

MEDAN, Waspada.co.id – Jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah merata di Kota Medan dapat dinikmati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.