_
Home / Medan / DPRD Sumut Ragukan Defisit Pasokan Listrik
Sekretaris Komisi D DPRD Sumut, Nezar Djoeli (WOL Photo/Ega Ibra)

DPRD Sumut Ragukan Defisit Pasokan Listrik

MEDAN, WOL– Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut HM berita sumut, pemadaman listrik, bandara kualanamu, dprd sumut, wakil ketua komisi d, hm nezar djoeli, politisi partai nasdem, pasokan listrik sumut, wagirin arman, politisi fraksi golkarm waspada, waspada online, wol i menyayangkan peristwa pemadaman listrik selama enam jam di Bandara Kualanamu yang terjadi pada 1 Januari 2016 lalu. Ia merasa prihatin karena hal tersebut terjadi di infrastruktur vital dan bisa saja mengganggu navigasi pesawat.

Karena itu, pihaknya merasa ragu dengan pernyataan tidak ada lagi defisit pasokan listrik di Sumut seperti yang dikatakan General Manager PLN Sumut Agung Nugraha saat menerima kunjungan Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan pada 31 Desember 2015 itu, Agung Nugraha sempat mengatakan bahwa Sumut tidak lagi mengalami defisit energi karena memiliki cadangan 14 persen.

“Jadi apa dasarnya PLN bisa ngomong seperti itu,” katanya.

Terkait hal itu, politisi Partai NasDem ini meminta PLN untuk memberikan penjelasan lebih detail terhadap pernyataan tidak adanya lagi pasokan listrik di Sumut. Ia mencontohkan kondisi genset dan mesin pembangkit, atau karena adanya proyek pembangunan di Paluh Kurau, Kabupaten Deliserdang yang dilakukan PT Mabar Elektrindo.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Wagirin Arman menambahkan, PLN boleh saja memberikan informasi kalau tidak ada lagi defisit pasokan listrik di daerah itu. Untuk memastikan hal itu, pihaknya akan mengusulkan agar DPRD Sumut memanggil PLN guna memberikan penjelasan lebih detail.

“Jangan sampai masyarakat terbuai, lalu dengan alasan teknis, masyarakat dikecewakan lagi,” katanya. (wol/cza/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

BPK Sumut Lakukan Pemantauan Hasil TLRHP

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara melakukan pemantauan tindak lanjut rekomendasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.