_
Home / Sumut / Batalkan Penerbangan, Penumpang Garuda Dari Nias Terlantar
foto: Istimewa

Batalkan Penerbangan, Penumpang Garuda Dari Nias Terlantar

GUNUNG SITOLI, WOL – Akibat pembatalan penerbangan dan delay, penumpang maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Binaka Gunug Sitoli Nias tujuan Bandara Kuala Namu/KNIA Deli Serdang, Minggu (17/1)  terlantar.

Kejadian kurang menyenangkan tersebut dialami rombongan penumpang Garuda dari Gunung Sitoli menuju Bandara Kuala Namu.

Rombongan yang dipimpin oleh M. Nainggolan (44) merasa diterlantarkan oleh pihak maskapai Garuda Indonesia di Bandara Binaka Gunung Sitoli. Mereka yang seyogyanya take off dari Binaka dengan penerbangan Garuda Indonesia GA 7117, Minggu (17/1) pukul 07.25 WIB.

Tanpa secara sepihak, penumpang tersebut digabungkan dengan penerbangan GA 7119 yang berangkat pukul 14.25 WIB.

“Cobalah Anda pikir dulu, kami sudah pesan tiket sejak lama untuk keberangkatan hari Minggu pagi jam 07.25 WIB tapi dirubah jadwalnya secara sepihak oleh Garuda menjadi jam 14.25 WIB dan kami baru mendapat informasi, malam hari. Ini kan menjebak hingga kami tidak punya pilihan untuk pindah penerbangan pesawat lainya karena diinformasikan secara tiba-tiba. Padahal kami juga punya kegiatan yang cukup penting dan tidak dapat ditinggalkan di Medan,”ungkap Nainggolan.

Selain permasalahan pemindahan secara sepihak oleh Garuda Indonesia, ditambah lagi ketika akan melakukan chek in keberangkatan, petugas costumer service Garuda mengatakan, bahwa pesawat dengan penerbangan Garuda Indonesia GA 7119 mengalami keterlambatan keberangkatan.

“Kami memilih Garuda untuk penerbangan kami dengan harapan maskapai besar dan milik pemerintah mampu lebih profesional dan jarang sekali mengalami keterlambatan. Ternyata walaupun dengan harga tiket yang lebih tinggi dari maskapai lain tidak juga menjamin konsumen dapat puas dan tidak kecewa, Ini ibarat sudah jatuh ketimpa tangga. Sudah jadwal dibatalkan sepihak ditambah lagi delay tanpa perhitungan waktu yang tidak bisa dipastikan. Cukup kecewa kali kita dengan pelayanan maskapai plat merah ini,” tambah nainggolan

Pihak garuda Perwakilan Bandara Binaka Gunung Sitoli Muhammad Sonata yang didampingi oleh stafnya Dita dan Ani mengungkapkan bahwa, terjadinya perubahan jadwal penerbangan GA 7117 dikarenakan masalah teknis pesawat Garuda yang berada di Kuala Namu Deli Serdang.

Namun tak merinci masalah teknis yang terjadi.

“Untuk permasalahan perubahan jadwal penerbangan sebenarnya sudah kami informasikan pada pukul 10.00 WIB hari sabtu (16/1). Mengenai costumer yang mendapat info malam hari mungkin pihak travel yang terlambat menginformasikan,”  ujar Muhammad berkilah.

Sedangkan untuk delay, menurut Garuda karena adanya gangguan cuaca buruk di Aceh sehingga pesawat Garuda yang menuju Nias jadi terhambat, “ tambah Muhammad. (hls/irf/data2)

Check Also

Garuda Muda Makin Menjanjikan

MANILA, Waspada.co.id – Timnas U-22 berhasil mengalahkan Singapura pada laga kedua Grup B sepakbola SEA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.