_
Home / Fokus Redaksi / Aksi Teror Tak Jauh dari Istana Negara, Kinerja Intelijen Dipersoalkan
foto: Istimewa

Aksi Teror Tak Jauh dari Istana Negara, Kinerja Intelijen Dipersoalkan

JAKARTA, WOL – Aksi teror yang terjadi di sekitar Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1) pagi yang hingga saat ini menewaskan tujuh orang menimbulkan keprihatinan semua pihak. Apalagi tempat kejadian tak jauh dari Istana Negara, ke mana BIN?

Aksi kelompok teror di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah Jalan MH. Thamrin Jakarta yang menewaskan tujuh orang dengan meledakkan enam ledakan tentu memberi pesan penting bagi bangsa Indoensia. Apalagi, aksi teror itu terjadi tidak jauh dari Istana Negara, Jakarta.

Presiden Joko Widodo yang saat ini tengah melakukan kunjungan di Cirebon, Jawa Barat meminta agar masyarakat tidak takut terhadap aksi teror yang terjadi di Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat. “Negara, bangsa dan rakyat tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini,” ujar Jokowi.

Presiden juga mengecam tindakan yang menganggu keamanan masyarakat, menganggu ketenangan rakyat seerta yang menimbulkan teror ke masyarakat. Jokowi juga memerintahkan Menkopolhukam dan Kapolri untuk mengejar, menangkap pelaku teror. “Maupun yang ada di jaringan-jaringan ini,” tegas Jokowi.

Sementara Ketua DPR Ade Komarudin menilai peristiwa teror di Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat itu menunjukkan kerja BIN bobol. Menurut dia, semestinya badan pimpinan Sutiyoso itu mampu mendeteksi lebih dini serangan tersebut. “Ini kebobolan Intelejen negara. Seharusnya ini tidak boleh terjadi,” kata Akom dalam jumpa pers di gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (14/1).

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menilai peristiwa teror di awal 2016 ini menjadi isyarat agar pemerintah harus fokus dalam menjamin energinya dalam menjamimn masyarakat serta melaksanakan program pembangunan dan mengantisipasi dampak dinamika politik dan keamanan.

Check Also

Rizieq Blak-blakan di hadapan Kepolisian Arab Saudi

JAKARTA, Waspada.co.id – Habib Rizieq Shihab menegaskan jika dirinya tidak ditangkap oleh kepolian Arab Saudi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.