_
Home / Aceh / 50 OKP Ikuti Musdalub KNPI Aceh
Istimewa

50 OKP Ikuti Musdalub KNPI Aceh

BANDA ACEH, WOL – Sedikitnya 50 organisasi kepemudaan (OKP) dipastikan akan mengikuti dan menjadi peserta musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh.

“Sebanyak 50 dari 68 OKP sudah mengonfirmasikan dan memastikan ikut musdalub KNPI Aceh,” kata Caretaker Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Aceh Hendra Budian di Banda Aceh, Rabu (13/1) mengutip Antara.

Selain OKP, kata dia, 18 dari 23 DPD KNPI kabupaten/kota di Aceh juga sudah memastikan ikut musdalub. Musdalub digelar di Gedung Pemuda di Banda Aceh pada 20 Januari mendatang.

Sementara itu, Carekater Ketua DPD KNPI Aceh Zikrulah menegaskan, musdalub digelar untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan KNPI Aceh periode tiga tahun ke depan.

Sedangkan Ketua KNPI Aceh Jamaluddin sebelumnya dinyatakan sudah demisioner. Dinyatakan demisioner setelah Dewan Pengurus Pusat KNPI mengeluarkan surat keputusan tentang caretaker pengurus DPD KNPI Aceh.

“Jadi, tugas kami sebagai caretaker Ketua KNPI Aceh adalah melaksanakan musdalub. Musdalub yang digelar ini sesuai dengan konstitusional KNPI. Karena itu, OKP dan DPD yang belum mengonfirmasikan keikutsertaanya pada musdalub,” ungkap Zikrullah.

Zikrullah menegaskan, dengan digelarnya musdalub bukan berarti ada dualisme kepengurusan KNPI, baik di tingkat pusat maupun daerah. Kepengurusan KNPI hanya satu sesuai hasil kongres luar biasa yang berlangsung di Jakarta pada Juni lalu.

Dalam kongres luar biasa tersebut terpilih Fahd El Fouz A Rafiq sebagai ketua dan memberhentikan Rifai Darus dari jabatannya sebagai Ketua DPP KNPI hasil Kongres Papua yang digelar pada Februari 2015.

Terkait musdalub, Caretaker Sekretaris KNPI Aceh Hendra Budian mengajak Jamaluddin ketua demisioner KNPI Aceh ikut bertarung dalam pemilihan ketua. Selain Jamaluddin, ia juga mengajak tokoh pemuda lainnya ikut bertarung dalam pemilihan ketua.

“Kami mengundang Saudara Jamal ikut dalam pemilihan ketua pada musdalub. Saudara Jamal memiliki kemampuan memimpin organisasi kepemudaan ini. Serta beliau memiliki program kepemudaan yang luar biasa,” kata Hendra Budian. (hls/data2)

Check Also

Terpilih Ketua KNPI Sumut, El Adrian Shah: Pemuda Sumut Harus Bermartabat

MEDAN, Waspada.co.id – El Adrian Shah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.