Sumut Andalkan 6 Pebiliar Junior

foto: Waspada

MEDAN, WOL – Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut, Salomo TR Pardede SE, melepas enam atlet biliar junior untuk berlaga dalam Kejurnas 2015 di Jakarta, 14-16 Desember nanti.

Keenam pebiliar dimaksud adalah Dede Mastriawan, Feri Indra Sanjaya, Habil Yoso Negoro, Arga Farel Z Lubis, Putra Eka Pratama, dan Eriandi Putra Pane. Nantinya, mereka tampil di Divisi Pool dan Snooker.

Saat penglepasan atlet, Salomo mengatakan ini pertama kali bagi POBSI Sumut mengirim enam atlet biliar junior sekaligus di ajang Kejurnas, di mana sebelumnya hanya satu wakil saja.

“Saya berharap anak-anak bisa meraih medali emas dan menjadi juara umum. Sehingga akan menjadi pemicu semangat bagi pebiliar lainnya untuk semakin giat berlatih,” ujarnya, Sabtu (12/12) kemarin.

Target juara yang dibebankan POBSI Sumut kepada atlet bukan tanpa alasan, sebab selama ini POBSI Sumut melalui pelatih Ahmad Fadil Nasution dan Reza Mahmud Syah Rangkuti telah membekali ilmu dan teknik bermain biliar terhadap enam andalan pebiliar junior Sumut itu.

Salomo pun berharap agar pebiliar junior Sumut bisa mengikuti jejak gemilang para seniornya yang tampil sebagai juara umum Porwil Sumatera di Babel, bulan lalu. Reza Rangkuti mengatakan kontingen biliar Sumut akan bertolak menuju Jakarta pada Minggu (13/12) ini melalui Kualanamu International Airport (KNIA).

“Semua atlet yang dikirim ke Kejurnas masih duduk di bangku kuliah. Hanya Habil Yoso Negoro saja satu-satunya yang duduk di bangku kelas X SMAN 1 Medan,” jelas Reza. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL