_
Home / Warta / Politik / Luhut Dipastikan Penuhi Panggilan MKD Senin Besok
foto: viva.co.id

Luhut Dipastikan Penuhi Panggilan MKD Senin Besok

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Junimart Girsang memastikan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan memenuhi panggilan MKD untuk datang pada Senin 14 Desember pukul 13.00 WIB. Jadwal pemanggilan Luhut diputuskan dari hasil rapat pimpinan MKD.

“Untuk Saudara Luhut sudah confirm,” kata Junimart dalam Prime Time News, Metro TV, Sabtu (12/12) malam.

Junimart memaparkan, dasar pemanggilan adalah intensitas penyebutan nama Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu dalam rekaman. Kedua, Luhut disebut-sebut memiliki peran dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

“Meskipun konon, konon katanya, kita perlu crosscheck apakah betul ada proyek itu. Apakah betul ada intervensi tentang rencana perpanjangan itu dan hal-hal lain yang berkaitan dengan isi rekaman tersebut,” jelas dia.

Junimart menilai, pemanggilan Luhut berkaitan erat dengan penyidangan kode etik Ketua DPR RI Setya Novanto. Hal itu dilakukan untuk menggali lebih jauh tentang isi rekaman.

“Sebenarnya bagi saya sederhana, dari awal mengatakan ini masalah tugas, fungsi, dan wewenang. Pertama, ada-tidak pertemuan itu. Kalau ada, siapa inisiatornya. Kemudian, apa yang dipercakapkan. Apa golnya,” terang Junimart.

Senin besok, MKD juga menjadwalkan pemanggilan pengusaha Muhamad Riza Chalid pada pukul 10.00 WIB. “Untuk Pak Riza sendiri sampai hari ini belum dapat kabar tentang kehadiran beliau,” pungkas Junimart.(metrotvnews/data2)

Check Also

Wakil Ketua Komisi VII Minta Strategi Menaikkan Lifting Minyak

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu mengikuti rapat dengar pendapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.