_
Home / Sports / Lokal / KONI, Rumah Wujudkan Medan Kota Atlet
foto: Waspada

KONI, Rumah Wujudkan Medan Kota Atlet

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Drs Abdul Aziz, meminta seluruh elemen KONI Medan menjalin komunikasi dan menyelesaikan segala persoalan melalui musyawarah. Karena KONI Medan ibarat rumah untuk mewujudkan Medan Kota Atlet.

“Mari kita anggap KONI Medan sebagai rumah kita. Segala persoalan, mari kita selesaikan di dalam rumah kita sendiri, agar prestasi olahraga Kota Medan semakin baik,” ungkap Abdul Azis dalam sambutan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi dan Konsultasi (Rakorkon) KONI Medan 2015 di Medan Club, Sabtu (12/12) kemarin.

Aziz, mewakili Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan, juga menegaskan komitmen Pemko Medan pada peningkatan prestasi olahraga. Salah satunya, menetapkan anggaran olahraga dalam APBD Kota Medan yang nilainya jauh di atas kabupaten/kota lainnya.

“Dana yang ditampung di 2016, tetap sama dengan 2015. Mudah-mudahan cukup untuk mensupport atlet Medan yang akan membela Sumut di PON 2016,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyebutkan tahun 2016 sangat strategis, karena ada PON Jabar di mana atlet Medan akan berkontribusi untuk Sumut.

“Medan memberi kontribusi lebih dari 70 persen atlet Sumut untuk PON 2016. Semua terwujud berkat dukungan dan kerjasama,” sebut Eddy Sibarani.

Disebutkan, karena ada PON 2016, maka pembinaan atlet di KONI Medan akan dibagi dua, yakni atlet yang telah lolos ke PON serta atlet yang terjaring dari hasil Porkot 2015 dan Kejurcab.

“Perlu persiapan agar pembinaan bisa berkesinambungan dan mendapat hasil yang lebih baik lagi dan hasil Rakercab ini akan menjadi acuan untuk perjalanan KONI Medan ke depan,” tandasnya.

Wakil Ketua Umum III KONI Sumut, M Syahrir, mengapresiasi pencapaian KONI Medan yang telah berkontribusi besar bagi Sumut. Target dari pembinaan, lanjutnya, adalah  prestasi dan di belakangnya adalah para atlet. Tak lupa, Syahrir turut menyorot sarana olahraga di daerah beserta atlet berprestasi yang perlu perhatian Pemko Medan.

Ketua Panpel, HT Daniel Mozard, melaporkan Rakor diikuti Pangcab Olahraga dan Badan Fungsional jajaran KONI Medan serta Koordinator KONI Kecamatan. Dikatakan, rakor merupakan agenda akhir tahun untuk mengevaluasi program yang telah berjalan serta membahas program tahun 2016. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dewan Minta Pemko Jalankan Amanat UU 25/2009 Tentang Pelayanan Publik

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution, mengapresiasi komitmen Pemko Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.