Jangan Anggap Remeh PS TNI

Antara

MEDAN, WOL – Manajer PS TNI, Andry Mahyar, mengatakan drawing babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman 2015 menempatkan pasukan Suharto AD di Grup D bersama Mitra Kukar, Semen Padang, dan Persija Jakarta.

Kick off akan berlangsung 12 Desember mendatang di Stadion Manahan Solo. Bagi PS TNI, bertemu tim-tim besar di grup ini merupakan suatu tantangan,” ujar Andry, Kamis (3/12).

Dijelaskan, tim-tim tersebut saat ini memiliki materi pemain yang masuk dalam kategori bintang di kompetisi nasional. Namun begitu, tidak membuat timnya gentar.

“Kami memang tidak memiliki materi pemain sebagus mereka, tapi kami punya kekompakan dan semangat juang. Makanya, kami ingin mengulang sukses fase grup mengalahkan tim-tim papan atas ISL (Indonesian Super League),” katanya.

Pelatih PS TNI, Suharto AD, mengaku babak delapan besar akan semakin sengit, khususnya bagi Timnas Loreng yang kembali menghadapi tim-tim besar. Namun lolos Manahati Lestusen sebagai jawara Grup C menunjukkan bahwa PS TNI bisa mengimbangi tim-tim ISL dan tidak bisa diremehkan lagi.

Advertisement

“Dengan persiapan kami yang sudah jauh, kami ini bukan hanya tim kuda hitam, namun optimistis dengan kekuatan tim dan yakin bisa mengimbangi lawan. Hanya tim lain saja yang meremehkan bilang kami amatir,” tukas Amin, ofisial PS TNI.

“Banyak yang sudah mengamati cara bermain kami dan mungkin juga Persija, Mitra Kukar, dan Semen Padang sudah mempelajari cara mengalahkan kami. Namun satu hal yang mereka sulit pahami adalah semangat dan kekompakan tim ini,” tegas Suharto lagi.

Amin menambahkan bahwa melaju ke perempatfinal dengan status juara grup membangkitkan semangat dan keyakinan pemain. Segenap punggawa PS TNI pun mengaku optimisme dapat berbicara banyak di Solo nanti.

Disinggung soal lawan berat di grup, Amin mengungkapkan Persija Jakarta merupakan tim yang sangat kuat. Hal itu didasari oleh pengalaman-pengalaman Macan Kemayoran saat bermain di kompetisi dan turnamen lain.

“Persija yang kami waspadai. Persija itu tim yang sudah sangat berpengalaman. Sejarah sudah membuktikannya. Tapi bukan berarti yang lain tidak kuat. Semua tim delapan besar ini memiliki kekuatan yang sama,” jelas Amin.

“Target kami adalah final dan juara. Kami optimistis bisa menghadapi lawan-lawan di babak delapan besar ini,” seru Amin mengaku saat ini PS TNI hanya fokus persiapan.(wol/waspada/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL