_
Home / Sumut / Ibu & Anak Tewas Terbakar di Nias
WOL Photo/Ilustrasi

Ibu & Anak Tewas Terbakar di Nias

MEDAN, WOL – Sehari pasca perayaan Natal, seorang ibu dan anak tewas akibat terbakar di Biouti Timur, Idana Gawo, Nias, Sumatera Utara, Sabtu (26/12) sekira pukul 20.30 WIB. Ibu dan anak itu diketahui bernama Meriani Halawa (28) warga Dusun 2 Lolomoyo, Biouti Timur, Nias dan anaknya Yoga Triaman Lombu yang masih balita berusia 1 tahun 9 bulan.

Informasi yang dihimpun di Mapolda Sumut, Minggu (27/12) menyebutkan, Kejadian itu berula saat Meriani hendak mengisi minyak tanah ke dalam lampu teplok (lentera). Saat itu, tabung sudah sempat panas karena sudah menyala sebelumnya. Tabung lampu yang panas dan sudah kosong itu kemudian diisi minyak tanah tanpa memadamkan apinya terlebih dahulu. Naas, begitu minyak masuk ke dalam tabung, api langsung menyambar.

Meriana yang terkejut langsung melepaskan lampu dan minyak tanah yang berada di tangannya. Akibatnya, minyak berserak ke lantai dan sebagian menyambar ke tubuh Meriana. Disebut juga, bahwa di dalam kamar terdapat banyak material yang mudah terbakar, termasuk kelambu yang sebelumnya sudah terpasang. Saat itu, anak bungsu korban berada di dalam kamar dan sedang tidur diayunan.

Suami korban, Darman Lombu (35) yang saat itu duduk di ruang tengah dan sedang membaca Alkitab mendengar jeritan istrinya. Ia langsung berlari ke kamar dan berupaya menyeret istrinya dari kobaran api yang kian membesar. Darman sempat menanyakan dimana anak mereka, dan Merianipun menjawab jika anak mereka masih berada di dalam kamar. Darman kemudian kembali ke kamar, namun nyalinya ciut saat mendapati kobaran api yang sudah membesar.

Warga yang melihat hal itu langsung berupaya memadamkan api. Namun anak pertama dari dua bersaudara itu tidak dapat lagi diselamatkan, sementara Meriani dilarikan ke Rumah Sakit Umum Gunung Sitoli. Sayangnya, nyawa Meriani tidak dapat diselamatkan. Ia meninggal saat menjalani perawatan malam itu juga akibat luka bakar yang dialaminya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes (Pol) Helfi Assegaf, membenarkan jika kedua korban adalah ibu dan anak.

“Korban itu ibu dan anak. Saksi menyebut bahwa malam itu korban hendak mengisi minyak tanah ke dalam lampu teplok,” sebutnya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menangani insiden kebakaran tersebut. ” Beberapa barang bukti sudah diamankan. Insiden ini ditangani Polres Nias,” tutupnya.(wol/data1)

Check Also

Jokowi Tegaskan Negara Jamin Kebebasan Beragama

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan natal nasional di Sentul International Convention Center ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.