Apindo Medan-Konjen Hong Kong akan Gelar Job Fair

Istimewa
Iklan

MEDAN, WOL – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong-Macau akan menggelar Hospitality Job Fair pada Maret 2016 di Medan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Rusmin Lawin mengatakan,  Apindo tetap berupaya melakukan terobosan untuk mencari peluang di pasar dunia.

“Apindo mencoba memainkan peran strategis dalam rangka mendorong pemasukan devisa. Saat ini, industri perhotelan dan restoran Hong Kong dan Macau membutuhkan 61 ribu  tenaga kerja. Karena itu, kami menjalin kerja sama dengan pemerintah Hong Kong agar memberikan peluang pemuda Medan bekerja di sana,” ujarnya dalam rilis.

Kerja sama antara Apindo dengan KJRI Hong Kong-Makau  untuk  memberikan kesempatan yang baik bagi siswa SMK dan Akademi Pariwisata di Medan dan daerah lain di Sumatera Utara.

“Sekitar 61 ribu tenaga kerja bukan sedikit, ini kesempatan bagus untuk pemuda Indonesia agar belajar sekaligus bekerja di mancanegara dan memperkaya devisa tanah air,” katanya.

iklan

Dia berharap, terobosan ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Medan khususnya Sumatera Utara.(rls/data1)

Iklan