Menko Puan Minta Nikita Mirzani Diberi Sanksi Tegas

Foto: Okezone
Iklan
Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA, WOL – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyesalkan maraknya kasus prostitusi yang melibatkan artis Nikita Mirzani dan model Puty Revita.

“Saya sangat prihatin kejadian tersebut terjadi secara terbuka vulgar di kalangan masyarakat,” ujar Puan saat ditemui di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Selain itu, Puan menyayangkan tidak adanya tindakan tegas dari penegak hukum terhadap para pelaku prostitusi. Menurutnya, harus ada efek jera sehingga para wanita tidak terjebak ke dalam bisnis esek-esek tersebut.

“Sebenarnya kembali ke akhlak serta pendidikan mereka, tapi saya sayangkan tidak diberikan sanksi yang tegas, seharusnya tidak hanya dikasih ke Dinsos untuk diberikan pembinaan. Harus ada efek jera,”tegasnya.

iklan

Rapat Menko dengan Banggar DPR

Selain itu kata, harus ada program kongkrit dari pemerintah seperti Kementerian Agama dan Kementerian Sosial untuk menciptakan perempuan yang lebih berakhlak dan berpendidikan.

“Yang pertama yang harus dilindungi perempuannya jangan sampai mereka itu masuk ke dalam kegiatan itu merasa biasa, kemudian pola konsumsi itu berkembang,” pungkasnya.

Iklan