_
Home / Sports / Internasional / Lawan Brazil, Tim Tango Minim Penyerang
foto: AP

Lawan Brazil, Tim Tango Minim Penyerang

BUENOS AIRES, WOL – Kabar buruk menghampiri Argentina jelang duel akbar melawan Brazil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (13/11) dini hari. Satu per satu pemain finalis Piala Dunia 2014 ini harus bertumbangan karena cedera.

Setelah Lionel Messi, Tim Tango kehilangan jasa Carlos Tevez. Alhasil, striker Boca Juniors tersebut mendampingi Messi dan Sergio Aguero (Manchester City). Kondisi ini menjadikan pelatih Gerardo Martino minim penyerang.

“Penyerang ini (Tevez) mengalami ketegangan otot dan keseleo di lutut kirinya, dan akibatnya tidak akan bisa tampil dalam dua laga di kualifikasi Piala Dunia,” demikian bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Rabu (11/11).

“Tevez hadir di tempat latihan, tapi tak melakukan kegiatan apapun. Dia hadir di acara Julio Humberto Grondona, tapi tak berpartisipasi saat latihan. Dia meninggalkan skuad untuk melanjutkan pemulihan di klubnya, Boca,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Messi mengalami cedera lutut dan Aguero menderita cedera hamstring. Tak hanya di lini depan, ada pemain di posisi lain pun ada yang cedera, yakni Pablo Zabaleta dan Ezequiel Garay.

Dalam dua laga perdana kualifikasi, Argentina gagal meraih hasil maksimal. Tim besutan Gerardo Martino ini kalah 0-2 dari Ekuador dan harus puas bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Paraguay.

Kini, finalis Piala Dunia 2014 itu menempati peringkat tujuh kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan raihan satu poin. Di sisi lain, Brazil sudah mengumpulkan tiga poin dan menempati posisi lima.(wol/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Lebih Baik Istirahat Bela Timnas

Buenos Aires, Waspada.co.id – Legenda Timnas Argentina, Mario Kempes, menyarankan agar Lionel Messi beristirahat sejenak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.