MotoGP 2015 Bakal Milik Rossi

foto: motogp

MOTEGI, WOL – Troy Bayliss, tiga kali juara dunia Superbike, meyakini Valentino Rossi bakal menjuarai MotoGP 2015. Bayliss, sempat mencicipi MotoGP bersama Ducati, menilai The Doctor bakal menunjukkan kepantasannya menjadi pebalap terbaik musim ini.

Dari 14 seri yang sudah berlangsung, tujuh kali juara dunia kelas utama tersebut tampil konsisten. Rider berusia 36 tahun asal Italia itu sukses naik podium di 13 seri dan empat di antaranya finish sebagai jawara.

Dibandingkan dengan Lorenzo, tandem Rossi di Movistar Yamaha ini hanya mampu naik podium sebanyak delapan kali. Akan tetapi, X-Fuera berhasil menjadi kampiun di enam seri tersebut.

Saat ini, Rossi masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Lorenzo. Untuk menahbiskan diri sebagai rider terbaik musim ini, Rossi wajib tampil maksimal di Motegi, lalu pekan depan di Phillip Island (Australia) disusul seri Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol).

“Di akhir kariernya, saya yakin Valentino Rossi akan memenangkan gelar. Vale bakal membuktikan bahwa dirinya masih bisa. Vale masih dalam bentuk terbaiknya saat ini,” jelas Bayliss yang masih aktif membalap di ajang Superbike itu.

Terlepas status favorit menjuarai MotoGP 2015, Rossi mengaku penampilan Lorenzo seolah tanpa celah. Tak heran, The Doctor menilai persaingan akan kian sengit, karena rekannya itu tampil konsisten sepanjang musim.

“Pertarungan tahun ini antara Jorge dan saya akan sangat ketat. Kami bermain meraih poin dan poin berikutnya, karena Jorge berkendara dengan sangat hebat, dia nyaris sempurna. Persaingan akan sengit,” ucap Rossi, Kamis (8/10).

Melihat performa Lorenzo, Rossi juga mengaku tidak akan mengubah gaya membalapnya dan tetap menggunakan strategi yang sama. Strategi yang digunakan olehnya selama 20 tahun terakhir ini.

“Saya harus tentukan dari satu balapan ke balapan lainnya. Namun pendekatan saya tetap sama selama 20 tahun terakhir, jadi saya pikir saya akan tetap menggunakan cara yang sama,” imbuh rider asal Italia.(wol/motogp/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL