Rem Blong Penyebab Tabrakan Beruntun di Gatsu

Tabrakan beruntun, truk pengangkut jagung pecah kaca depan dan body depan ringsek, Rabu (8/9). WOL Photo/gacok

MEDAN, WOL – Gara-gara rem blong, truk BK 9776 RA muatan puluhan goni berisikan jagung menabrak bagian belakang truk Colt Diesel muatan kertas dan mobil di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) depan Mako Kodam I/BB dekat simpang Jalan Patriot, Medan Sunggal, Selasa (8/9).

Dalam peristiwa itu, Sinong (32) sopir truk warga Tanah Seribu, Binjai dan kerneknya Edi (34) warga Pasar VI, Kampung Jati, Binjai menderita luka ringan.

Saksi mata mengatakan kepada Waspada Online, truk mengangkut puluhan karung isi jagung dikemudikan Sinong dan kernetnya Edi duduk depan samping sopir.

Truk itu dari Marelan muatan jagung dan mau diantar ke Namu Ukur dengan melaju kencang. Karena padat lalin pada sore hari, sopir mencoba mengurangi kecepatan laju kendaraan ternyata rem truk blong dan menghantam bagian belakang truk Colt Diesel muatan kertas.

Akibat tubrukan keras, Colt Diesel menabrak bagian belakang mobil. Dengan kejadian itu akhirnya menimbulkan kemacatan panjang.

Kapolsek Sunggal Kompol Harry Azhar Hasry SH,SIK adanya informasi dari warga adanya terjadi tabrakan beruntun langsung bersama personelnya turun ke lokasi kejadian melakukan pengamanan dan sekaligus mengatur lalulintas dan akhirnya lalulintas lancar seperti biasa.

Berikut Agus S (49) penduduk Jalan Persatuan, Helvetia selaku sopir Colt Diesel mengangkut kertas mengatakan, truk mengangkut jagung melaju kencang ketika di Jalan Gatot Subroto dekat simpang Jalan Patriot sedikit macat, truk angkot jagung mengahantam ekor truk dan di saat itulah truk Colt Diesel yang dikemudikannya menabrak belakang mobil.

“Saya tidak mau ribut-ribut dan pemilik mobil minta ganti rugi dan akhirnya kita beri uang Rp1.000.000,- lalu pemilik mobil melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN