Gatot Pernah Cerita ke Evy Soal Interpelasi DPRD Sumut

detik.com

JAKARTA, WOL – Evy Susanti, istri muda Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, membenarkan suaminya pernah bercerita pembatalan hak interpelasi DPRD.

Evy menolak merincikan pembatalan hak interpelasi oleh pihak DPRD Sumut yang diduga ada suap menyuap. “Iya pernah cerita (terkait pembatalan hak interpelasi DPRD Sumut) tapi engga banyak,” kata Evy yang enggan merincikan karena tengah sakit flu di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/9).

Dipertegas mengenai kebenaran adanya suap yang diberikan kepada DPRD Sumut untuk membatalkan interpelasi itu, Evy enggan menjawabnya. “Jangan interpelasi lah, tidak mau saya. Interpelasi itu tanya ke bapak saja (Gatot Pujo Nugroho),” ujar Evy.

Sebelum Evy masuk ke dalam mobil tahanan KPK, dia sempat mengisyaratkan pembatalan interpelasi itu memang benar ada suap. “Tanya saja sama yang menerima (DPRD Sumut),” kata Evy.

Diketahui, pada 13 Agustus 2015, tim satgas KPK menggeledah Kantor DPRD Sumut dalam kasus dugaan suap hakim dan panitera PTUN Medan. Dari sana, tim KPK menyita dokumen interpelasi terhadap Gubernur Gatot.
(inilah/data1)