Bayar Rekening Air Bisa di Indomaret

WOL Photo

MEDAN, WOL – Pembayaran rekening air PDAM Tirtanadi kini semakin mudah dan jaringannya cukup luas setelah dijalinnya kerjasama pembayaran rekening air dengan Indomaret. Ini berarti rekening air setiap bulannya sudah bisa dibayarkan di seluruh gerai Indomaret di Medan.

Seperti diketahui bahwa sejak November 2014, penagihan door to door telah dihapuskan dan diganti dengan pembayaran rekening air secara online melalui jasa layanan PPOB Bank Bukopin, Teller & ATM Bank Sumut, ATM & Internet Banking Bank Mandiri, ATM BRI dan Teller, ATM BTN dan Loket Kantor Cabang PDAM Tirtanadi.

Launching pembayaran rekening air di Indomaret bertepatan dengan peringatan HUT PDAM Tirtanadi ke 110 yang jatuh pada tanggal 08 September 2015. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PDAM TIRTANADI beserta jajaran, Pimpinan Cabang Bank Bukopin Suko Hadiananto dan Branch Manager Indomaret Satria bertempat di Indomaret Sri Deli SM Raja Medan, Jumat (11/9).

Pada kata sambutannya, Direktur Utama PDAM Tirtanadi menyampaikan bahwa dengan dilakukannya kerja sama pembayaran dengan Indomaret, PDAM Tirtanadi semakin mendekatkan diri kepada pelanggan. Indomaret dengan gerainya yang tersebar di seluruh Medan dan Sumut menjadi salah satu alternatif bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening air.

“Kerja sama pembayaran rekening air dengan Indomaret ini kami harapkan dapat mempermudah pelanggan kami dan mungkin ke depannya kami akan menjalin bentuk kerja sama lainnya untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” kata Sutedi Raharjo.

Hal senada juga disampaikan oleh Branch Manager Indomaret Satria. Para pelanggan PDAM Tirtanadi kami persilahkan untuk melakukan pembayaran di Indomaret. Karena proses pembayaran cukup simpel, tinggal mendatangi monitor pembayaran multifungsi di gerai Indomaret, memasukkan nomer pelanggan air dan jumlah pembayaran akan tertera.

Sebagai penutup rangkaian acara peluncuran pembayaran ini, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, di dampingi Kepala Divisi Public Relation Irsan Effendi melakukan uji coba pembayaran rekening air dengan panduan staf Indomaret. Sutedi Raharjo mengapresiasi sistem pembayaran di Indomaret yang cukup mudah dan tepat guna dan berharap para pelanggan membayar rekening tepat waktu untuk menghindari denda dan pemutusan sambungan air.(wol/rdn/data1) 

Editor: SASTROY BANGUN