Personil Brimob Lakukan Pengecekan Bus Jamaah

WOL Photo/eko

MEDAN, WOL – Sejumlah personil Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara sedang melalukan pemeriksaan dengan menggunakan alat deteksi anti teror dan bahan peledak di sejumlah bagian ruangan bus yang akan membawa jamaah haji menuju ke Bandara Kuala Namu International di Embarkasi Medan, Jalan AH Nasution, Senin (31/8).

Pengencekan dilakukan untuk menghidari hal-hal yang tidak diiginkan, dan menjaga keamanan pada armada bus yang akan membawa sekitar ratusan jamaah haji setiap harinya dengan mengerahkan 3-4 bus.

Salah seorang personil Polda Sumut, Harry mengungkapkan pengamanan dilakukan dengan mengecek beberapa bagian dan titik dan salah satunya adalah pengamanan terhadap bus yang akan membawa jamaah haji menuju ke Bandara Kuala Namu.

“Kita lakukan pengecekan dengan menggunakan alat deteksi anti teror dan bahan peledak di setiap titik dan sisi bagian dari bus, seperti bagasi tempat penyimpanan barang para jamaah dan sisi dalam bus seperti tempat duduk penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di seluruh wilayah Embarkasi Medan ini, seperti di tempat penginapan jamaah haji dan ruangan cek kesehatan dan aula pelepasan jamaah.

Advertisement

“Ada sekitar puluhan personil kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan di Embarkasi Medan, selama keberangkatan para Jamaah Haji hingga kepulangan nantinya,” pungkas Harry.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN