_
Home / Sports / Internasional / Pedro, Dua Kali Jadi Pahlawan Barca
AP

Pedro, Dua Kali Jadi Pahlawan Barca

TBILISI, WOL – Pedro Rodriguez mencetak gol penentu kemenangan 5-4 Barcelona atas Sevilla di Piala Super Eropa 2015, Rabu (12/8). Gol itu disarangkan Pedro saat extra time atau tepatnya menit 115 di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia.

Aksi heroik Pedro ini bukan yang pertama. Di Piala Super Eropa 2009 melawan Shakhtar Donetsk, Pedro melakukan hal yang sama. Penyerang Spanyol itu mencetak gol penentu kemenangan Barcelona juga di menit 115. Kala itu, Barca menang 1-0.

Sejauh ini, Pedro sudah mengoleksi dua gol di Piala Super Eropa dari edisi 2009 dan 2015. Dua gol itu masing-masing tercipta di pada menit 115 dan menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Bek asal Argentina, Javier Mascherano, mengatakan bahwa Pedro memang kerap menunjukkan kontribusinya di laga-laga penting. Meskipun, pemain internasional Spanyol tersebut tak memainkan laga sejak menit pertama. Mascherano pun berharap Pedro tak meninggalkan Camp Nou, karena sentuhan-sentuhannya masih dibutuhkan.

Pedro sendiri menyatakan bahwa dirinya tetap tenang dan fokus dalam menanggapi spekulasi media mengenai masa depan dirinya di Camp Nou. Lulusan Akademi La Masia menegaskan akan terus memberikan 100 persen di klub Catalan.

“Saya merasa tenang dan bahagia usai memenangkan satu lagi trofi. Saya selalu memberikan semuanya untuk klub dan berharap bisa terus melakukan hal tersebut,” tutur Pedro.

“Saya hanya ingin menikmati keberhasilan memenangkan trofi ini. Saya masih di sini hari ini dan saya bangga bisa mencetak gol di final Piala Super Eropa. Saya amat berterima kasih pada rekan setim, atas pengalaman yang saya dapatkan dan juga fans,” pungkasnya seolah mengucapkan kata perpisahan.(wol/reuters/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Mourinho: Ya, Man United Layak Menang

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kepulangan Jose Mourinho ke Old Trafford ternyata tidak sesuai harapan pelatih Tottenham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.