_
Home / Sports / Internasional / Misi Balas Dendam LVG
AP

Misi Balas Dendam LVG

MANCHESTER, WOL – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengusung misi balas dendam saat berjumpa Swansea City pada pekan keempat Liga Premier, Minggu (30/8) malam ini.

Van Gaal ingin Setan Merah mengobati luka musim lalu ketika dipermalukan tim gurem tersebut. Musim lalu, MU tak berdaya melawan Swansea. Pasalnya, The Red Devils menelan dua kekalahan, baik ketika menjamu maupun melawat ke markas tim besutan Garry Monk.

Gol Ki Sung-yueng dan Gylfi Sigurdsson membuat Van Gaal menelan kekalahan pertama sebagai manajer MU tepat 12 bulan lalu. Setelah itu, Van Gaal kembali menelan pil pahit karena Swansea juga mendulang kemenangan di Liberty Stadium pada Februari 2015.

Kali ini, Van Gaal menegaskan bahwa skuadnya sudah jauh lebih baik sehingga target balas dendam berani dicanangkan. Meski demikian, pria asal Belanda tersebut mengakui bahwa kemenangan masih termasuk target yang cukup tinggi dalam laga nanti.

“Saya tak ingin menderita kekalahan lagi. Ini merupakan satu-satunya klub yang kaim tidak bisa kalahkan atau mendapatkan poin pada musim lalu. Saya berharap kami bisa lebih baik dan memperlihatkan lebih baik dibandingkan tahun lalu,” ujar Van Gaal yang akan melakoni laga ke-50 bersama Setan Merah.

“Pertandingan pertamaku melawan Swansea, kami kalah. Sekarang saya mencapai pertandingan ke-50 dan berharap bisa mengalahkan mereka dengan persiapan tim yang sudah jauh lebih matang,” sambungnya.

Satu-satunya kekhawatian Van Gaal adalah absennya Adnan Januzaj. Pemain muda asal Belgia itu dipastikan tak bisa diturunkan karena mengalami cedera. Pada laga playoff Liga Champions melawan Club Brugge di pertengahan pekan, Januzaj kesakitan dan digantikan oleh Ander Herrera.(wol/mutv/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian Babak Empat Piala FA Tanpa Kejutan

LONDON, Waspada.co.id – Undian babak keempat Piala FA telah digelar pada Selasa (7/1) dengan juara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.