Masak Sambil Isi Bensin, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar

WOL Photo/lvz

MEDAN, WOL – Rumah milik Asdaini Nainggolan (45) penduduk Jalan Garuda, No 021, Lingkungan I, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan ludes dilalap api, Senin (31/8).

Infomasi yang diperoleh Waspada Online lokasi menerangkan, penyebab kebakaran dipicu dikarenakan pemilik rumah diduga memasak sambil mengisi bensin eceran.

Menurut Adi (40) warga sekitar, dirinya yang melihat api berkobar di rumah tersebut dan ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. “Aku dan warga di sini ikut membantu memadamkan api dengan air parit,” ungkapnya.

Pria berbadan tambun ini menyebutkan, dirinya tidak mengetahui bagaimana kejadian pastinya, dirinya mengetahui api muncul akibat tersambar saat pemilik rumah sedang memuat bensin eceran ke dalam botol sambil memasak.

“Warga bilang sih pas ibu itu sedang mengisi bensin eceran ke dalam botol sambil memasak. Nah, mungkin nyambar bang, soalnya ibu itu pun terbakar kaki dan tangannya, tapi gak parah,” jelasnya.

Sementara itu, ketika Waspada Online mencoba mewawancarai pemilik rumah untuk mencari tahu kronologis pastinya, perempuan yang mengalami luka bakar di kedua tangan dan kedua kakinya itu enggan mengomentarinya. “Sudahlah dek, gak usah ditanya-tanya, gak kau lihat luka di tangan dan kakiku ini,” bilangnya.

Mendapat adanya laporan rumah ludes terbakar, sebanyak empat mobil pemadam milik dinas pemadam kabakaran langsung turun ke lokasi. Dimana api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kejadian.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Rudi Silaen melalui Kanit Reskrim Polsekta Percut Sei Tuan, AKP Luhut B Sihombing, saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar, tapi belum diketahui penyebab api dari mana, masih dalam penyelidikan,” terangnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN