Kalah, Indonesia Tetap Lolos Playoff

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Kekalahan timnas bola basket putri Indonesia dari Kazakhstan tidak memengaruhi laju mereka pada gelaran FIBA Asia U-16 Women Championship 2015. Di GOR Angkasa Lanud Soewondo Medan, Kamis (6/8) malam, Indonesia kalah 44-48.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi tim asuhan Andrew Willer Tambunan pada kejuaraan pelajar tersebut. Sebelumnya, Indonesia kalah dari Hong Kong 47-54. Tiga kemenangan Clarita Antonio dipetik dari Singapura, Malaysia, dan Uzbekistan.

Dalam pertandingan melawan Kazakhstan, Indonesia sempat kewalahan. Kendati mampu mengimbangi permainan lawan, skuad Merah Putih tetap tidak berdaya.

Hasil itu sekaligus meloloskan Indonesia ke playoff untuk menghadapi Thailand guna memperebutkan tiket promosi ke Divisi I.

“Kondisi anak-anak menurun drastis. Mereka keletihan, apalagi belum terlalu dewasa menghadapi banyak tekanan dari banyak pihak. Kita harapkan tim bisa mencapai hasil terbaik,” kata Andrew.

Advertisement

Hasil lain, Tiongkok menang atas Thailand 100-50. Lalu, Jepang mengalahkan Korea 99-56, China Taipei mengungguli India 92-48, Hong Kong menundukkan Uzbekistan 88-33, dan Singapura mengatasi Malaysia 49-42.(wol/fiba/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL