Gatot Ungkap Keterlibatan Pihak Lain

merdeka.com

JAKARTA, WOL – Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evy Susanti akan membongkar pihak-pihak yang terlibat dalam kasus dugaan suap hakim PTUN.

“Dia akan bicara semua, kooperatif. Bu Evy dan Pak Gatot tidak mau dikatakan sebagai orang inisiator, aktor, otak pemberian dana,” kata kuasa hukum Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution, di kantor KPK, Jakarta Selatan, Selasa (4/8).

Razman menjelaskan, adanya gugatan kepada PTUN Medan yang berujung pada penyuapan berawal dari penyelidikan dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial dan Bantuan Daerah Bawahan (BDB) Provinsi Sumut tahun 2012- 2013 banyak melibatkan pihak lain. Untuk itu, kliennya akan membongkar semua pihak itu.

“Itu tidak berdiri sendiri, ada keterlibatan pihak lain ya. (Kasus ini) tidak berdiri sendiri, itu artinya apa, ada peran eksekutif, ada peran legislatif, ya semua lah,” ungkapnya.

Razman tidak membeberkan siapa pihak yang dimaksud. Dia meminta KPK untuk mengusut pihak lain yang diduga ikut terlibat. Tentunya berasal dari pengakuan kliennya di hadapan penyidik KPK.

“Sekarang Bansos itu berdiri sendiri? Kan enggak. Dari DPRD juga kan? Pengesahannya juga kan? Ada yang diketahui nggak? Ada buntut pengesahan, pengetahuan, yaudah itu diusut semua,” ujar dia.(inilah/data1)